Selamat! Belinda Juara MasterChef Indonesia Season 11, Raih Hadiah Rp100 Juta - inew

Selamat! Belinda Juara MasterChef Indonesia Season 11, Raih Hadiah Rp100 Juta Belinda juara MasterChef Indonesia season 11. (Foto: instagram)

JAKARTA, iNews.id – Belinda berhasil menjadi juara MasterChef Indonesia Season 11, Minggu (26/11/2023). Kemenangan diraih Belinda setelah melewati babak demi babak, dan bersaing sengit dengan Kiki di babak grand final MasterChef Indonesia Season 11.
 
Setelah menyelesaikan tantangan tim challenge dan tantangan menduplikasi menu lamb rack buatan Chef Hand Christian, Belinda berhasil meraih skor tertinggi dan berhasil jadi pemenang pertama ajang MasterChef Indonesia (MCI) tahun ini. Perempuan berusia 22 tahun tersebut juga berhasil mengalahkan Kiki dalam ronde ketiga yang digelar malam ini.
 
Kemenangan Belinda ini pun turut disambut dengan bangga oleh para kontestan lain dan keluarga. Belinda lantas berhasil membawa pulang hadiah satu unit mobil dan uang tunai Rp100 juta. Sementara Kiki yang sukses menjadi juara kedua berhak untuk membawa pulang hadiah satu unit mobil dan uang tunai Rp50 juta.

Menariknya, di gelaran grand final kali ini, hadir Calon Presiden (Capres), Ganjar Pranowo untuk memberikan hadiah secara simbolis pada para grand finalis. Ganjar juga turut memberikan ucapan selamat kepada Belinda dan Kiki.
 
Pada ronde ketiga ini Belinda membuat hidangan yang sesuai dengan karakter dan kesukaannya, yakni western dan Asia. Sajian yang dihidangkan Belinda mulai dari makanan pembuka, makanan utama, hingga makanan penutup sukses menuai pujian dari para juri, Chef Juna, Renata dan Arnold.
 
Ketiga menu yang disajikan Belinda di challange terakhir yakni Tuna Belly Tartare Asian Inspired, Five Spiced Duck Breast, dan dessert berupa Matcha Creme Brulee. Pada challange terakhir, Belinda berhasil mendapat 268 poin untuk hidangan pembuka.
 
Sebelumnya, di tantangan pertama, Belinda berhasil mengungguli Kiki lewat perolehan total skor yang dia dapatkan dari ketiga juri, yakni Chef Juna, Chef Arnold, dan Chef Renatta. Sebelumnya pada tantangan pertama, Belinda maupun Kiki nyaris sama-sama unggul dalam menyajikan hidangan pembuka, hidangan utama, hingga hidangan penutup. 
 
Mereka dinilai cukup sukses membuat hidangan tersebut bersama tim mereka masing-masing dalam kurun waktu 90 menit.  Lalu, Kiki sukses mengungguli Belinda di tantangan kedua Grand Final MasterChef Indonesia.  Pada challange kedua, Kiki dan Belinda pun mendapat duplicate challange menu lamb rack saus andaliman yang sempat didemokan Chef Hans Christian sebelumnya.

Editor : Elvira Anna

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:

Baca Juga

Komentar