Pilihan

Tank Israel Kepung RS Indonesia di Gaza, Sebanyak 2.600 Orang Terjebak : Okezone health

Tank Israel Kepung RS Indonesia di Gaza, Sebanyak 2.600 Orang Terjebak : Okezone health

Muhammad SukardiJurnalis · Rabu 22 November 2023 14:00 WIB
$detail['images_title']
Perang Israel dan Palestina. (Foto: Freepik.com)

SEBANYAK 2.600 orang terjebak di Rumah Sakit Indonesia di Gaza yang kini dikepung tank Israel.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan Gaza Ashraf al-Qudra mengatakan bahwa dari 2.600 orang itu, termasuk pasien, warga sipil yang mengungsi, petugas Kemenkes, hingga staf medis rumah sakit.

BACA JUGA:

"2.600 orang itu antara lain 400 orang pasien, 200 personel medis, dan sekitar 2.000 pengungsi," kata al-Qudsi dalam laporan Anadolu Ajansi (AA), dikutip MNC Portal, Rabu (22/11/2023).

Perlu diketahui juga bahwa sebelumnya pihak Israel meluncurkan serangan ke Rumah Sakit Indonesia. Akibatnya, 12 orang dinyatakan tewas dan banyak korban luka-luka.

Perang Israel dan Palestina

Di sisi lain, al-Qudsi juga melaporkan bahwa Rumah Sakit Al-Shifa pun kini dikepung Israel. Di sana pun masih banyak pasien, warga sipil, dan petugas medis yang tertahan di dalam rumah sakit.

"Ada 259 orang tengah rirawat di rs karena luka-luka dan sejumlah warga sipil, pun tenaga medis terjebak juga di RS Al-Shifa," tutur al-Qudsi.

BACA JUGA:

Dia menambahkan, semua rumah sakit di Kota Gaza dan wilayah utara Jalur Gaza tidak dapat beroperasi imbas serangan Israel yang terus terjadi di Gaza.

Pihak Badan Kesehatan Dunia (WHO) sebelumnya sudah mengunjungi Rumah Sakit Al-Shifa untuk mengkoordinasikan evakuasi orang-orang yang masih berada di dalam rumah sakit.

Follow Berita Okezone di Google News

(Leo)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek