Pilihan

Wali Kota: Suasana Aman dan Kondusif di Kota Bitung - Beritasatu

Wali Kota: Suasana Aman dan Kondusif di Kota Bitung

Minggu, 26 November 2023 | 10:47 WIB
Penulis: Nabiel Gibran El Rizani | Editor: NBG
Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri
Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri (Antara / Nancy L Tigauw)

Bitung, Beritasatu.com - Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri menyatakan bahwa saat ini Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, berada dalam keadaan kondusif dan aman.

ADVERTISEMENT

"Saat ini, pusat Kota Bitung dalam keadaan kondusif dan aman terkendali," ujar Maurits di Bitung, dikutip dari Antara, Sabtu (25/11/2023).

Sebelumnya, dua kelompok warga hampir bentrok setelah melakukan aksi unjuk rasa di Kota Bitung, namun kepolisian berhasil mencegahnya.

Maurits mengimbau seluruh warga Kota Bitung untuk bersatu dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas kota. Saat ini, pemerintah bekerja sama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan unsur TNI/Polri turut terlibat dalam upaya menyelesaikan potensi selisih paham di lapangan.

ADVERTISEMENT

"Kami mengajak semua pihak untuk mendukung upaya pemerintah di lapangan dengan tidak menyebarkan foto dan video yang dapat memprovokasi berbagai pihak," katanya.

BACA JUGA

Wali Kota juga mengajak masyarakat bersama-sama menjaga lingkungan, saling menegur sapa, dan saling mendamaikan agar tidak terprovokasi oleh oknum-oknum yang ingin menciptakan perpecahan di kota tersebut.

BACA JUGA

Jika ada hal yang mencurigakan, Maurits mengajak untuk segera melaporkan kepada aparat pemerintah/TNI/Polri terdekat atau menghubungi Call Center 112.

"Tuhan memberkati Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, Tuhan Memberkati Negara Kesatuan Republik Indonesia," tambahnya.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek