Pilihan

4 Kampung Unik Dekat Danau Toba, Salah Satunya Punya Pemandangan Cantik seperti Luar Negeri - inews

4 Kampung Unik Dekat Danau Toba, Salah Satunya Punya Pemandangan Cantik seperti Luar Negeri

By Kiki Oktaliani
inews.id
November 18, 2023
Mengenal kampung unik di Danau Toba
Mengenal kampung unik di Danau Toba

JAKARTA, iNews.id - Pemandangan alam Danau Toba menarik perhatian wisatawan mancanegara. Tidak heran jika banyak perhelatan internasional diselenggarakan di Danau Toba.

Salah satunya perhelatan F1 Powerboat. Tak usai sampai di situ kini Danau Toba kembali jadi venue berlangsungnya Aquabike Jetski World Championship 2023. Jangan langsung pulang, jelajahi keindahan alam Sumatera yang tidak hanya tersuguh dari Danau Toba tetapi juga desa-desa wisata yang ada di sekitarnya. Lantas, ke apa saja desa wisata yang patut di kunjungi? Berikut ulasannya!

Baca Juga
Kampung Unik di Semarang Punya Kolam Renang Alami di Hutan Pinus Suasananya Sejuk
Kampung Unik di Semarang Punya Kolam Renang Alami di Hutan Pinus Suasananya Sejuk

Editor : Vien Dimyati

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:

Desa Wisata Tuktuk Siadong

Desa wisata di sekitar Danau Toba pertama bisa dikunjungi dimulai dari desa wisata Tuktuk Siadong. Terdapat banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di sini seperti memancing, berenang, trekking ke Bukit Beta, dan menikmati Air Terjun Simangande yang mengalir deras dari salah satu sisi perbukitan. Menariknya, desa ini juga dijuluki sebagai kampung turis karena memang sering dikunjungi turis mancanegara. Tuktuk Siadong berlokasi di Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir.

Desa Wisata Meat

Provinsi Sumatera Utara terkenal dengan salah satu kain tradisionalnya yang sarat akan makna, kain ulos. Jika berkunjung ke desa ini, Anda bisa lho belajar membuat kain ulos karya sendiri. Diketahui Desa Meat termasuk salah satu desa penghasil ulos terbesar di Kabupaten Toba. Pesona alam di sekitarnya pun tak perlu diragukan lagi, sudah pasti indah! Anda bisa menemukan dua perbukitan yang ditumbuhi pohon pinus dan hamparan sawah yang luas.

Terdapat juga penjual kain ulos di wisata Meat, yang bisa dijadikan oleh-oleh usai dari Pulau Samosir ini. Desa Meat berada di pinggiran Danau Toba. Saking indahnya, desa ini dijuluki New Zealand dari Toba karena lokasinya berada di antara perbukitan dan pinggir danau yang masih sangat terjaga kealamiannya. Desa Wisata Meat berlokasibdi Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba.

Editor : Vien Dimyati

Follow Berita iNews di Google News

Desa Wisata Huta Tinggi

Ingin mencoba pengalaman memetik kopi secara langsung dari pohonnya? Kunjungi Desa Wisata Huta Tinggi. Di sini Anda bisa memetik buah kopi secara langsung serta belajar memerah susu kerbau dan langsung mengolah menjadi dali ni horbo (keju khas Batak). Anda juga bisa melihat pertunjukan tari tor-tor dan musik gondang yang sering diadakan dalam upacara adat di desa ini. Desa Wisata Huta Tinggi berlokasi di Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Desa Wisata Hariara Pohan

Selanjutnya ada desa wisata Hariara Pohan. Dari desa ini, Anda bisa melihat perkebunan kopi, alpukat, hingga menikmati keindahan Bukit Holbung yang membentang di pinggir Danau Toba, sangat indah bukan? Pastinya.

Terdapat juga Huta Simarmata, situs budaya berumur ratusan tahun, rumah adat Batak kuno, hingga sarkofagus makam Raja Simarmata, sehingga menghadirkan wisata bersejarah yang bisa menambah wawasan. Desa Wisata Hariara Pohan berlokasi di Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir.

Editor : Vien Dimyati

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek