Pilihan

Andi Widjajanto Sebut Narasi Pilpres Satu Putaran merupakan Propaganda - inews

Andi Widjajanto Sebut Narasi Pilpres Satu Putaran merupakan Propaganda Deputi Politik 5.0 Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto menyebut narasi Pilpres satu putaran hanya propaganda. (Foto MPI).

 JAKARTA, iNews.id - Deputi Politik 5.0 Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MDAndi Widjajanto menekankan jika Pilpres 2024 akan berlangsung selama dua putaran. Narasi satu putaran disebut hanya propaganda.

Hal itu merajuk pada hasil survei internal yang dilakukan oleh TPN Ganjar-Mahfud yang menunjukan bahwa angka presentase yang tidak melampau signifikan antara pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Anies-Muhaimin, nomor urut 2, Prabowo-Gibran, dan nomor urut 3 Ganjar-Mahfud.

"Yang saya sampaikan, jika tidak ada hal-hal yang sifatnya signifikan berubah hampir 50 hari ke depan tampaknya Pilpres kali ini akan berlangsung dua putaran," kata Andi, dikutip dari tayangan YouTube Sindo Prime, Kamis (28/12/2023).

Andi melanjutkan, jika selama ini narasi satu putaran yang banyak digaungkan oleh salah satu paslon merupakan propaganda dari hasil data survei yang subjektif.

"Tampaknya kemudian itu lebih menjadi propaganda dari pada hasil bacaan data. Apa lagi, belum di titik 50 persen, masih ada tiga debat lagi di depan, masih ada kampanye terbuka zonasi," ujar Andi.

Mantan Gubernur Lemhannas itu pun mengungkapkan jika masih banyak yang akan terjadi selama proses kampanye masih belum selesai.

"Dari KPU kampanye terbuka zonasi masih belum ditentukan dari tanggal 21 Januari sampai 10 Februari. Jadi masih banyak hal yang akan berubah dalam 50 hari ke depan," kata Andi.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Follow Berita iNews di Google News

banner-litigasi
Kirimkan pertanyaanmu seputar hukum, Kami siap menjawab dan membantu permasalahanmu.
kirim

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek