Pilihan

Cak Imin soal SGIE: Bahasa Inggris Diomongkan Indonesia, Ya Kita Tak Paham - detik

 Cak Imin soal SGIE: Bahasa Inggris Diomongkan Indonesia, Ya Kita Tak Paham

Dian Utoro Aji - detikJateng
Sabtu, 23 Des 2023 13:55 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar saat ke Kudus, Sabtu (23/12/2023).
Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar saat ke Kudus, Sabtu (23/12/2023). (Foto: Dian Utoro Aji/detikJateng)
www.detik.com
Kudus -

Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sempat tidak paham saat ditanya cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka soal SGIE. Ditemui di Kudus, Cak Imin kembali mengulas momen tersebut.

Dalam debat cawapres semalam, mulanya Gibran menyampaikan bahwa Cak Imin akan sangat mengerti mengenai permasalahan yang akan ditanyakan olehnya. Gibran bertanya kepada Cak Imin soal upaya menaikan peringkat Indonesia di SGIE.

Cak Imin pun mengaku sempat tidak tahu. Setelah itu Gibran menjelaskan soal SGIE yang ternyata kepanjangan dari State of the Global Islamic Economy.

Menanggapi hal tersebut, awalnya Cak Imin menyebut debat berjalan lancar. Dirinya telah menyampaikan soal APBN untuk anak muda, penanganan kota-kota, hingga keadilan pemerataan pembangunan di Indonesia.

"Soal debat berjalan lancar, sebagian misi besar sudah saya sampaikan untuk APBN yang akan kita keluarkan untuk anak muda, secara penanganan kota-kota, keadilan dan pemerataan pembangunan supaya tidak hanya segelintir orang yang menikmati pembangunan," jelas Cak Imin usai bertemu dengan seribu pelaku UMKM di Kudus, Sabtu (23/12/2023).

Ia pun berjanji akan menyelepet supaya pembangunan adil bisa dirasakan oleh semua masyarakat. "Kita harus selepet supaya cara pembangunan kita adil, kita sampaikan semua," jelasnya.

Terkait adanya pertanyaan dengan Gibran soal SGIE merupakan hal lumrah. Menurutnya namanya pertanyaan ada suatu yang tidak paham sehingga ditanyakan terlebih dahulu.

Cak Imin mengaku yang membuat ia bingung karena ternyata pertanyaan yang dilontarkan Gibran saat debat semalam merupakan kepanjangan SGIE dari bahasa Inggris. Namun Gibran, lanjut Cak Imin, mengungkapkannya dengan ejaan bahasa Indonesia.

"Ya biasa namanya tanya itu kan ada yang kita tahu, ada yang harus tanya dulu. Wong dia nanya ternyata harus berbahasa Inggris diomongkan bahasa Indonesia, ya kita tidak paham," ujarnya.

Usai bertemu dengan seribu pelaku UMKM di gedung serba guna Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe, Cak Imin melanjutkan perjalanan silahturahmi dengan tokoh ulama di Ponpes Darul Falah, Jekulo. Setelah itu melanjutkan pertemuan selanjutnya di Demak.




Simak Video "Cak Imin Senang Jokowi Sebut Dukung Semua Calon di Pilpres 2024"


(aku/aku)

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek