Pilihan

Diduga Terkena Percikan Api dari Las, Pabrik Gula Jawa di Tulungagung Terbakar - Beritasatu

 

Diduga Terkena Percikan Api dari Las, Pabrik Gula Jawa di Tulungagung Terbakar

Sabtu, 16 Desember 2023 | 23:10 WIB
Penulis: Moh. Muajijin | Editor: DIN
Diduga terkena percikan api las, sebuah pabrik gula merah milik Imam Nawawi di Desa Bendilwungu Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung terbakar, Sabtu, 16 Desember 2023.
Diduga terkena percikan api las, sebuah pabrik gula merah milik Imam Nawawi di Desa Bendilwungu Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung terbakar, Sabtu, 16 Desember 2023. (Beritasatu.com/Moh. Muajijin)

Tulungagung, Beritasatu.com - Diduga terkena percikan api las, sebuah pabrik gula merah milik Imam Nawawi di Desa Bendilwungu Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung terbakar, Sabtu (16/12/2023).

ADVERTISEMENT

Banyaknya barang yang mudah terbakar, membuat api terus membesar dan menghanguskan timbunan ampas tebu di dalam pabrik. Beruntung kejadian ini tidak sampai merembet ke bangunan lain.

Kebakaran berawal saat salah satu pekerja melakukan aktivitas pengelasan di atas mesin crane. Percikan api las diduga mengenai ampas tebu kering dan mengakibatkan api dengan cepat membesar dan membakar ampas tebu.

BACA JUGA
ADVERTISEMENT

Dua mobil pemadam kebakaran dari Tulungagung diterjunkan ke lokasi kejadian, untuk memadamkan api. Namun proses pemadaman sempat terkendala akibat adanya aliran listrik yang ikut terbakar sehingga harus menunggu pemadaman dari PLN.

"Awalnya ada pekerja yang sedang melakukan pengelasan di atas mesin crane. Meskipun sudah ada pekerja di bawah yang langsung mematikan percikan api yang jatuh ke bawah, namun ada percikan yang jatuh di tumpukan ampas tebu dan langsung membakar," kata Kasi Ops Dinas Pemadam Kebakaran Tulungagung, Bambang Pidekso.

BACA JUGA

Beruntung api segera dipadamkan dan tidak merembet ke produksi gula. Namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.
 

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek