Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Ganjar dan Pratikno Berpelukan di Acara Dies Natalis UGM - CNN Indonesia

 

Ganjar dan Pratikno Berpelukan di Acara Dies Natalis UGM


CNN Indonesia
Selasa, 19 Des 2023 11:06 WIB
Calon presiden Ganjar Pranowo bertemu Mensesneg Pratikno di acara Dies Natalis Universitas Gadjah Mada (UGM). Mereka bersalaman dan berpelukan.
Capres Ganjar Pranowo dan Mensesneg Pratikno berpelukan di acara Dies Natalis Universitas Gadjah Mada (UGM). CNN Indonesia/Tunggul
Yogyakarta, CNN Indonesia --

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo bertemu dengan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di acara Dies Natalis Universitas Gadjah Mada (UGM), Selasa (18/12).

Ganjar tiba ke acara Dies Natalis di Grha Sabha Pramana mengenakan busana beskap sekitar pukul 09.12 WIB.

Sementara Pratikno sudah tiba lebih dahulu di barisan majelis wali amanat mendampingi Rektor UGM Ova Emilia. Keduanya lantas bersalaman dan berpelukan saat bertemu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Keduanya lalu mengikuti jalannya acara Rapat Terbuka Universitas dalam rangka Dies Natalis ke-74 UGM yang dibuka ketua majelis wali amanat, dilanjut pidato Dies oleh Alva Edy Tontowi dengan judul 'Transformasi Digital, Harmonisasi Inovasi dan Kemanusiaan'.

"Selamat ulang tahun untuk UGM ke-74, dan tentu kita senang hari ini mendengarkan pidato kemajuan UGM dan tentunya tadi ada pidato ilmiah yang sangat bagus, menerangkan perubahan dunia, bagaimana kemudian masyarakat Indonesia bertransformasi dan perguruan tinggi menempatkan dirinya dalam posisi yang sangat strategis," kata Ganjar.

"Konteksnya, merespons bonus demografi dengan segala kecanggihannya," sambungnya.

Menurut Ganjar, perguruan tinggi dan lembaga riset wajib berkontribusi untuk menyelesaikan persoalan-persoalan sektoral.

"Artinya apa, perguruan tinggi, lembaga research rasanya memang wajib diberikan penugasan untuk menyelesaikan persoalan-persoalan sektoral agar cita-cita di 2045 betul-betul tercapai," kata capres pasangan cawapres Mahfud MD itu.

(kum/gil)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek