Pilihan

Gibran Tampil Gemilang di Debat Cawapres, Bima Arya: Dia Punya Data - Beritasatu

Gibran Tampil Gemilang di Debat Cawapres, Bima Arya: Dia Punya Data

Jumat, 22 Desember 2023 | 22:30 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: RZL
Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka saat debat calon wakil presiden Pemilu 2024 di JCC, Jakarta, Jumat, 22 Desember 2023.
Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka saat debat calon wakil presiden Pemilu 2024 di JCC, Jakarta, Jumat, 22 Desember 2023. (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta, Beritasatu.com - Wali Kota Bogor, Bima Arya menyebut Gibran Rakabuming Raka sukses menjalani debat cawapres Pilpres 2024 di JCC Senayan, Jakarta Pusat Jumat (22/12/2023). Bima Arya menyebut Gibran punya data yang mendukung gagasan yang ia paparkan saat debat.

ADVERTISEMENT

"Pasti punya data, dia menyampaikan pengalamannya," kata Bima.

BERITASATU WA CHANNEL

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Lebih lanjut, Bima Arya menjelaskan, pengalaman Gibran sebagai wali kota Solo. Hal tersebut, kata Bima Arya menjadi modal penting bagi Gibran sehingga tampil percaya diri di debat cawapres.

BACA JUGA
ADVERTISEMENT

"Debat ini Gibran banget, karena Mas Gibran itu dunianya dunia ini. Menjadi wali kota di Solo, dia bicara ekonomi kreatif, bicara digital, pengembangan ekonomi, bicara kolaborasi, pengembangan kota," kata dia.

"Jadi saya kira Mas Gibran menyiapkannya dengan berdasarkan pengalaman-pengalaman yang memang sudah teruji di Solo," tambah Bima Arya.

Diketahui, debat kedua yang merupakan debat cawapres mengusung tema ekonomi (kerakyatan dan digital), keuangan, pajak, dan tata kelola APBN-APBD, investasi, perdagangan, infrastruktur, dan perkotaan.

BACA JUGA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan lima kali pelaksanaan debat capres dan cawapres pada Pilpres 2024, yang berlangsung selama masa kampanye Pemilu 2024 dari 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Debat berikutnya berlangsung pada 7 Januari 2024, untuk debat capres.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek