Jadi Jurkam TPN Ganjar, Limbad Justru Dikenalkan sebagai Pendukung Prabowo - Kompas

Jadi Jurkam TPN Ganjar, Limbad Justru Dikenalkan sebagai Pendukung Prabowo

Kompas.com, 2 Desember 2023, 16:29 WIB
Ridwan Kamil memperkenalkan Limbad sebagai pendukung Prabowo Subianto di Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (2/12/2023). Lihat Foto

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Jawa Barat, Ridwan Kamil (Kang Emil) memperkenalkan pesulap Limbad sebagai pendukung capres nomor urut 2 Prabowo.

Adapun Limbad baru-baru ini masuk ke dalam daftar Juru Kampanye (Jurkam) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Mulanya, Ridwan Kamil sedang memberi sambutan dalam acara Konsolidasi Tokoh Agama-Masyarakat di Lapangan Primajasa Exhibition Center, Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Sabtu (2/12/2023).

Dalam acara tersebut, turut hadir Prabowo, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), hingga Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Perkasa Roeslani.

Selain itu, terlihat pula Limbad yang mengenakan pakaian serba hitam. Ridwan Kamil lantas meminta Limbad untuk ikut maju ke depan panggung.

Dirinya meminta para hadirin memberi tepuk tangan kepada Limbad yang kini merupakan pendukung Prabowo.

Kang Emil juga berkelakar dengan menyebut Limbad merupakan sosok yang sangat cerewet.

Padahal, seperti diketahui, Limbad merupakan sosok pesulap yang selalu tampil secara diam tanpa berbicara.

"Minta tepuk tangan, yang mendukung Bapak Prabowo, yang paling banyak cerewet, yang ngomongnya enggak berhenti-berhenti: Limbad. Tepuk tangan," kata Kang Emil disambut tawa hadirin.

Sebelumnya, Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud mengumumkan deretan tokoh yang akan menjadi juru kampanye bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 tersebut.

Berdasarkan salinan dokumen yang diterima Kompas.com, ada sejumlah eks pejabat hingga kalangan selebritis yang masuk dalam Direktorat Juru Kampanye TPN Ganjar-Mahfud.

Eks komisioner Komnas HAM yang menjabat sebagai Direktur Juru Kampanye TPN Ganjar-Mahfud, Choirul Anam, telah membenarkan isi dokumen tersebut.

Dalam dokumen itu disebutkan bahwa posisi direktur eksekutif Direktorat Juru Kampanye diisi oleh Laksamana Madya (Purn) Suyono Thamrin, sedangkan Anam menjabat sebagai direktur.

Lalu, ada tujuh orang yang mengisi posisi wakil direktur eksekutif, yakni Brigjen TNI (Purn) A.A. Ngurah Alit Narapati, Amris Hassan, Enda Nasution, Mohammad Marhaendra Putra, S.H., M.H.

Kemudian, Drs. Henky Kurniadi, S.H., M.H, Piet Cintya Mawar S.Par, dan Mathius Eko Purwanto.

Selanjutnya, ada 23 orang yang menduduki posisi wakil direktur representatif, beberapa di antara mereka adalah selebritis yang kerap kali muncul di televisi.

Sejumlah selebritis yang masuk dalam posisi tersebut, antara lain, musisi Elfonda Mekel alias Once Mekel, Marcell Siahaan, dan Anang Hermansyah.

Selain itu, ada juga pelawak Denny Cagur dan pesulap Limbad yang menjadi wakil direktur representatif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Komentar