Pilihan

Kasus Covid-19 Melonjak Jelang Nataru, Muhadjir Imbau Masyarakat Patuhi Prokes - Beritasatu

Kasus Covid-19 Melonjak Jelang Nataru, Muhadjir Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

Senin, 18 Desember 2023 | 16:02 WIB
Penulis: Maria Fatima Bona | Editor: LES
Menko PMK Muhadjir Effendy.
Menko PMK Muhadjir Effendy. (Beritasatu/Maria Fatima Bona)

Jakarta, Beritasatu.com – Kasus Covid-19 di Indonesia kembali melonjak dalam beberapa pekan terakhir. Untuk itu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengimbau masyarakat yang akan menikmati liburan panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 berhati-hati dan mematuhi protokol kesehatan (prokes). 

ADVERTISEMENT

“Pesan saya kepada warga agar upaya untuk menikmati libur panjang baik libur Natal maupun libur tahun baru ini berjalan dengan enak, gembira dan bahagia, supaya berhati-hati terutama mematuhi protokol kesehatan sebagaimana biasanya kita ketika menghadapi Covid-19,” kata Muhadjir di Ruang Media Center Kemenko PMK, Jakarta, Senin (18/12/2023).

BERITASATU WA CHANNEL

Muhadjir menuturkan, kenaikan kasus Covid-19 tidak hanya di Indonesia tetapi di beberapa negara lain. 

ADVERTISEMENT

Ia berharap kenaikan kasus Covid-19 ini tidak menciptakan kepanikan-kepanikan termasuk aparat di daerah tidak perlu menganggap kasus Covid-19 secara berlebihan. Pasalnya, saat ini Indonesia telah memasuki masa endemi Covid-19.

“Tidak usah menganggap ini (Covid-19) suatu hal yang luar biasa. Ini biasa-biasa saja dan sudah kita prediksi bahwa nanti ketika memasuki masa endemi itu Covid-19 yang masih akan tetap bergentayangan di sekitar kita,” ujarnya.

BACA JUGA

Muhadjir juga menjelaskan, masyarakat secara keseluruhan sudah berada pada puncak herd immunity, sehingga Covid-19 hanya akan menyerang kepada mereka yang belum divaksin atau vaksinnya kurang. 

Kendati begitu, Muhadjir mengajak masyarakat sebelum berlibur sebaiknya melakukan vaksinasi Covid-19 pada gerai vaksinasi Covid-19 yang disediakan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes). 

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek