Pilihan

Kondisi Terkini RSI di Gaza: Jalan Masuk Hancur, Genset Ditembaki : Okezone Nasionall

Kondisi Terkini RSI di Gaza: Jalan Masuk Hancur, Genset Ditembaki : Okezone Nasional

0
Total Share

JAKARTA - Kepala Tim Pembangunan Rumah Sakit Indonesia (RSI) atau Kepala Divisi Konstruksi MER-C, Farid Thalib mengungkapkan kondisi terkini dari RSI yang berada di Gaza, Palestina.

Farid mengatakan jika saat ini, kondisi jalan masuk menuju RSI dihancurkan zionis Israel, dan juga genset telah dimatikan.

"Kemarin pagi waktu Gaza, saya berbicara di Indonesia siang hari, menginformasikan bahwa RS Indonesia, jalan masuknya dikorek oleh eskavator oleh zionis Israel, supaya enggak bisa masuk, gensetnya ditembak, supaya tidak berfungsi," kata Farid dalam acara Munajat Kubro PA 212, di Monas, Sabtu (2/12/2023).

BACA JUGA:

Namun, beruntungnya beberapa hari sebelumnya RSI sudah dibersihkan pada bagian dalamnya oleh masyarakat Jabaliah. Farid mengatakan, pihaknya terus mengusahakan RSI agar tetap beroperasi.

"Tapi Alhamdulillah, beberapa hari sebelumnya, RS isinya, dalamnya sudah dibersihkan oleh masyarakat yang masih ada di sekitar Jabaliah dan keadaannya saat ini sedang diusahakan untuk tetap operasional," ungkap Farid.

BACA JUGA:

Farid juga mengungkapkan jika di sekitaran RSI terdapat sebuah sekolah yang cukup besar, yang mana bisa menampung sekitar 2.000 pengungsi.

"Kita lagi upayakan setiap hari ,memberikan makan dengan uang yang saudara amanahkan kepada MER-C," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek