Lakukan Penelitian, Mahasiswa IPB Hilang di Pulau Sempu Kabupaten Malang - Beritasatu

 

Lakukan Penelitian, Mahasiswa IPB Hilang di Pulau Sempu Kabupaten Malang

Kamis, 28 Desember 2023 | 20:43 WIB
Penulis: Didik Fibrianto | Editor: LES
Petugas gabungan saat berkoordinasi persiapan melakulan pencarian mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) di Pulau Sempu Sendangbiru, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis 28 Desember 2023.
Petugas gabungan saat berkoordinasi persiapan melakulan pencarian mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) di Pulau Sempu Sendangbiru, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis 28 Desember 2023. (Istimewa/Dok. Petugas Pantai Selatan Rescue)

Malang, Beritasatu.com - Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) dilaporkan hilang di Pulau Sempu, Dusun Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Mahasiswa IPB bernama Galang Edhi Swasono (20), warga Gunung Langit RT 003/RW 004, Desa Gununglangit, Kecamatan, Kalibening, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah tersebut dinyatakan hilang saat melakukan kegiatan tugas penelitian di Pulau Sempu.

ADVERTISEMENT

Berdasarkan informasi yang dihimpun Pusdalops BPBD Kabupaten Malang, mahasiswa dari Fakultas Kehutanan dan Lingkungan, jurusan Konservasi Sumber Daya Hutan dan Ekowisata ini dinyatakan hilang sejak Rabu (27/12/2023). Menurut keterangan teman-teman korban, pada saat melakukan penelitian di Blok Telaga Lele Kawasan Pulau Sempu ketika korban tiba-tiba terpisah dan hilang.

BERITASATU WA CHANNEL

"Korban hilang pada Rabu 27 Desember 2023, pukul 11.30 WIB," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan, Kamis (28/12/2023).

ADVERTISEMENT

Ia menjelaskan, dari laporan teman korban, saat itu Galang Edhi Swasono sekitar pukul 09.00 WIB meninggalkan rombongan dan seharusnya sudah kembali pada pukul 11.00 WIB. Selanjutnya, sampai pukul 11.30 WIB, korban tak kunjung kembali sampai hingga pukul 23.00 WIB.

"Karena korban belum kembali, teman-teman korban memutuskan untuk melaporkan kejadian tersebut ke Sat Polair Polres Malang dan Pos Angkatan Laut," tandasnya.

BACA JUGA

Petugas yang mendapatkan laporan tersebut langsung bertindak untuk melakukan pencarian dan operasi SAR. Sampai saat ini petugas juga belum bisa memastikan hilangnya mahasiswa semester 5 IPB tersebut.

"Hingga saat ini korban masih dalam pencarian," pungkas Sadono.

Baca Juga

Komentar