Pilihan

Libur Nataru, Ribuan Wisatawan Padati Pantai Selatan Trenggalek - Beritasatu

 

Libur Nataru, Ribuan Wisatawan Padati Pantai Selatan Trenggalek

Senin, 25 Desember 2023 | 20:29 WIB
Penulis: Moh. Muajijin | Editor: DIN
Ribuan wisatawan berlibur ke pantai selatan Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur pada momen  libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Senin, 25 Desember 2023.
Ribuan wisatawan berlibur ke pantai selatan Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur pada momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Senin, 25 Desember 2023. (Beritasatu.com/Moh. Muajijin)

Trenggalek, Beritasatu.com - Ribuan wisatawan berlibur ke pantai selatan Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur pada momen  libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Wisatawan memadati Pantai Karanggongso dan Pantai Mutiara, Kecamatan Watulimo, Trenggalek.

ADVERTISEMENT

Bahkan lonjakan pengunjung tampak terlihat dari peningkatan volume kendaraan yang melintas di jalur pantai selatan tersebut. Antrean kendaraan sempat menumpuk di pintu masuk Pantai Karanggongso dan Pantai Mutiara.

BERITASATU WA CHANNEL

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Peningkatan kunjungan wisata di pesisir selatan telah terjadi sejak Sabtu (23/12/2023) dan mencapai puncaknya pada Minggu (24/12/2023), serta hari ini, Senin (25/12/2023).

BACA JUGA
ADVERTISEMENT

Data dari Dinas Pariwisata Trenggalek mencatat, pada Minggu kemarin jumlah kunjungan ke Pantai Karanggongso mencapai lebih dari 9.000 pengunjung. Sedangkan di Pantai Mutiara mencapai lebih dari 6.000 orang.

"Dari Sabtu kemarin lusa memang ada kenaikan yang signifikan jumlah wisatawan yang berkunjung ke pantai selatan Kabupaten Trenggalek. Bahkan, kenaikan mencapai 100 persen di Pantai Karanggongso dan Pantai Mutiara, dibandingkan dengan hari-hari biasa," kata Kepala UPT wisata Watulimo, Hery Purwanto.

Sementara itu, salah seorang pengunjung asal Kediri, Nunung Ainur Rosyidah mengaku sengaja memanfaatkan hari libur untuk berkunjung ke Pantai  Karanggongso, sekaligus menikmati panorama Jalur Lintas Selatan (JLS) yang baru selesai.

BACA JUGA

"Kami berlibur ke Pantai Karanggongso, karena suasana dan panorama di pantai ini indah. Tadi juga sengaja lewat (JLS) untuk melihat jalan yang melintas di sekitar pantai," kata Nunung Ainur Rosyidah, pengunjung asal Kediri.

Lonjakan pengunjung diprediksi akan kembali terjadi pada Tahun Baru 2024. Akibat tingginya animo masyarakat, tempat parkir di kawasan pantai sempat penuh, sehingga meluber ke jalan raya.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek