Pilihan

Mayor Teddy di Barisan Prabowo saat Debat Capres, Mabes TNI Buka Suara - CNN Indonesia

Mayor Teddy di Barisan Prabowo saat Debat Capres, Mabes TNI Buka Suara

CNN Indonesia
Senin, 18 Des 2023 11:40 WIB
Seorang prajurit aktif bernama Mayor Teddy disorot karena duduk di barisan TKN Prabowo-Gibran saat debat pertama capres. TNI bereaksi.
Sosok diduga Mayor Teddy saat debat pertama capres, Selasa pekan lalu, yang disebut Kapuspen TNI sebagai ajudan Menhan Prabowo Subianto. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mabes TNI buka suara soal kehadiran perwira TNI aktif yang juga ajudan calon presiden nomor urut 2, Mayor Teddy dalam debat perdana capres yang digelar KPU beberapa waktu lalu.

Dalam sejumlah video dan foto beredar, Mayor Teddy terlihat duduk sebarisan dengan pendukung Prabowo Subianto. Ia tampak menggunakan pakaian dengan warna yang sama dengan pendukung Prabowo.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana Muda Julius Widjojono mengatakan kehadiran Teddy dalam acara itu karena mengikuti agenda Prabowo.

Julius menyebut Teddy tidak mewakili institusi TNI. Selain itu, kehadiran Teddy juga dinilai bukan karena kepentingan pribadi.

"Dia hanya ajudan yang mengikuti kegiatan Menhan. Tidak mewakili institusi TNI atau kepentingan pribadi. Ajudan melekat ikut kegiatan Menhan," kata Julius lewat pesan singkat, Senin (18/12).

Menurutnya, akan berbeda jika Teddy atau prajurit aktif lainnya karena kehendak sendiri, ikut kampanye. Ia juga berkata akan salah jika Teddy menggunakan seragam militer saat itu.

"Seperti saya tulis, kehadirannya tidak mewakili institusi TNI atau pribadi yang ikut berpolitik, yang bersangkutan hanya memposisikan dirinya sebagai ajudan, tidak lebih," ujar Julius.

(yoa/wis)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek