Pilihan

One Way Arah Jakarta Diberlakukan, Kendaraan ke Puncak Disetop - detik

 One Way Arah Jakarta Diberlakukan, Kendaraan ke Puncak Disetop

news.detik.com
Bogor -

Satlantas Polres Bogor mulai menerapkan sistem satu arah atau one way menuju Jakarta di Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat. Kendaraan menuju Puncak-Cianjur disetop sementara.

"Jadi untuk situasi arus lalu lintas di Jalan Raya Puncak siang ini sedang diberlakukan rekayasa satu arah menuju bawah (arah Jakarta), jadi arus kendaraan arah Puncak kita setop sementara," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto, Minggu (24/12/2023), pukul 13.15 WIB.

Ardian menyebutkan one way menuju Jakarta diterapkan karena kendaraan menuju kawasan Puncak mulai berkurang. Selain itu, antrean kendaraan di perbatasan Cianjur makin panjang.

"Kami pantau sampai pukul 12.00 WIB itu arus kendaraan dari Jakarta menuju Puncak sudah berkurang sehingga kami rencanakan langsung menerapkan one way ke bawah (arah Jakarta), mengingat, menimbang juga antrean kendaraan arah bawah (arah Jakarta) yang ditutup atau ditahan sejak pukul 07.30 WIB di perbatasan Cianjur sudah mencapai RM Bumi Aki Ciloto. Sehingga kami laksanakan penutupan arus (arah Puncak) di pukul 12.30 WIB. Untuk arus ke atas ditutup," kata Ardian.

Polisi belum menjelaskan hingga kapan one way arah Jakarta diterapkan. Polisi saat ini fokus untuk mengurangi antrean kendaraan yang hendak turun dari arah Puncak.

"Kemudian berproses dan sampai dengan saat ini pukul 13.30 WIB, arus baru terbuka satu arah ke bawah (arah Jakarta) baru sampai Pasar Cisarua hingga Gadog, kemudian dari Pasar Cisarua sampai perbatasan Cianjur masih proses pengurasan arus kendaraan menuju Puncak," ucapnya.




(sol/haf)

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek