Pilihan

PDIP Pastikan Lapor ke Bawaslu soal Puluhan Baliho Ganjar-Mahfud Dicopot di Banten - inews

 

PDIP Pastikan Lapor ke Bawaslu soal Puluhan Baliho Ganjar-Mahfud Dicopot di Banten Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (foto: MPI)

JAKARTA, iNews.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memastikan mengambil langkah hukum atas pencopotan puluhan baliho Ganjar-Mahfud di Banten beberapa waktu lalu. Salah satu langkah itu yakni pelaporan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Ya kami juga melaporkan ke Bawaslu agar hal tersebut dapat diperhatikan sebagai bagian dari fungsi pengawasan pemilu yang jurdil," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat ditemui di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Sabtu (16/12/2023).

Hasto menilai, pencopotan baliho Ganjar-Mahfud di Banten semakin menguatkan kabar ada yang khawatir tak menang Pilpres 2024.

"Ya kalau kita lihat pencopotan baliho Pak Ganjar-Mahfud yang masif ini menunjukkan kekhawatiran dan juga adanya target menang 1 putaran yang coba dipaksakan dengan begitu banyak cara, termasuk melakukan intimidasi," kata Hasto.

"Ketika mahasiswa, jurnalis, tokoh pro demokrasi diintimidasi maka yang terjadi kekuatan dari rakyat untuk bersama Pak Ganjar-Mahfud sehingga pencopotan baliho sebagai bagian intimidasi itu tidak akan menyurutkan seluruh langkah perjuangan dari parpol pengusung Ganjar-Mahfud dan relawan semua bergerak dengan rakyat," katanya.

Sebelumnya diberitakan, 70 alat peraga kampanye (APK) berupa baliho pasangan Ganjar-Mahfud hilang secara misterius saat Mahfud MD mengunjungi beberapa lokasi di Banten.

Berdasarkan informasi yang didapat dari Tim Pemenangan Daerah Ganjar-Mahfud di Banten, 70 spanduk itu semula dipasang untuk menyambut Mahfud MD di Cidahu, Banten.

Cidahu merupakan kawasan kediaman ulama karismatik Banten, KH Abuya Muhtadi Dimyati yang belakangan telah menyatakan dukungan ke Ganjar-Mahfud.

Selain di Cidahu, spanduk hilang juga terjadi di Universitas Falatehan. Menurut TPD, spanduk-spanduk itu hilang dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

Editor : Reza Fajri

Follow Berita iNews di Google News

banner-litigasi
Kirimkan pertanyaanmu seputar hukum, Kami siap menjawab dan membantu permasalahanmu.
kirim
Bagikan Artikel:

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek