Polisi Belum Temukan Muatan Politik di Penembakan Relawan Prabowo - CNN Indonesia

 

Polisi Belum Temukan Muatan Politik di Penembakan Relawan Prabowo

CNN Indonesia
Selasa, 26 Des 2023 21:37 WIB
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto mengatakan penyidik belum menemukan muatan politik di kasus penembakan relawan Prabowo-Gibran di Madura.
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto mengatakan penyidik belum menemukan muatan politik di kasus penembakan relawan Prabowo-Gibran di Madura (CNN Indonesia/Farid)
Surabaya, CNN Indonesia --

Polda Jawa Timur belum menemukan unsur politik di balik penembakan orang tak dikenal (OTK) terhadap Muarah (49), relawan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Kecamatan Banyuates, Sampang, Madura.

Hal itu dikatakan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto berdasarkan penyelidikan sementara Polres Sampang dan Polda Jatim.

"Catatan yang harus kami sampaikan, sampai saat ini informasi yang kami terima dari penyidik bahwa tidak ada muatan politik. Jadi belum ditemukan adanya muatan politik terkait kasus ini," kata Dirmanto di Mapolda Jatim, Selasa (26/12).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lihat Juga :

Saat ini, kata Dirmanto, Polda Jatim sedang bekerja membantu penyelidikan yang dilakukan oleh Polres Sampang. Mereka menerjunkan Tim Jatanras dan Tim Laboraturium Forensik.

Setidaknya, sudah ada 11 orang saksi yang mereka periksa. Tak hanya itu, dua proyektil yang tadinya bersarang di tubuh Muarah, juga sudah diambil dan sedang diteliti oleh Tim Labfor.

"Ada 11 orang yang diperiksa sebagai saksi. Proyektil diteliti labfor. Petugas masih bekerja," pungkasnya.

Muarah (49), relawan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Kecamatan Banyuates, Sampang, Madura, menjadi korban penembakan orang tak dikenal (OTK).

Peristiwa ini terjadi saat Muarah sedang berbincang sembari ngopi bersama temannya di depan sebuah toko, pukul 09.30 WIB, Jumat (22/12).

Tiba-tiba datang dua orang menaiki sepeda motor. Mereka terlihat berperawakan kekar dengan penutup wajah dan memakai helm, menghampiri Muarah.

Lihat Juga :

Setelah berhenti dan mendekat ke Muarah, pelaku langsung melepaskan dua kali tembakan ke arah tubuh pria berusia 49 tahun tersebut.

Setelah menembak, dua orang itu kabur. Sementara Muarah lantas dilarikan ke rumah sakit terdekat, kemudian dirujuk ke RSUD dr Soetomo, Surabaya.

Kepala IGD RSUD dr Soetomo dr M Hardian Basuki menyebut Muarah (49), relawan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming yang jadi korban penembakan, saat ini mengalami kelumpuhan di kedua kaki.

"Kondisi secara umum stabil, cuma memang nyeri dan ada kelumpuhan di kedua kakinya," kata Hardian saat dikonfirmasi, Selasa (26/12).

Ia mengatakan berdasarkan pemeriksaan dan CT scan, peluru mengenai bagian punggung belakang dan punggung samping Muarah. Hardian menyebut peluru kemungkinan mengenai saraf tulang belakang.

"Jadi kemungkinan besar saraf tulang belakang kena. Saraf tulang belakang ini yang berfungsi untuk memberikan perintah menggerakkan kedua kaki. Kalau saraf terkena bisa terjadi kelumpuhan," ucapnya.

(frd/bmw)

Baca Juga

Komentar