Polisi Periksa 14 Saksi Tungku Meledak di Pabrik ITSS Morowali yang Tewaskan 18 Pekerja - Beritasatu

 

Polisi Periksa 14 Saksi Tungku Meledak di Pabrik ITSS Morowali yang Tewaskan 18 Pekerja

Selasa, 26 Desember 2023 | 19:52 WIB
Penulis: Adi Pranata | Editor: HE
Polisi tengah menyelidiki ledakan yang terjadi di tungku smelter milik PT ITSS di kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Minggu, 24 Desember 2023.
Polisi tengah menyelidiki ledakan yang terjadi di tungku smelter milik PT ITSS di kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Minggu, 24 Desember 2023. (Istimewa/Istimewa)

Palu, Beritasatu.com - Aparat kepolisian terus melakukan penyelidikan terkait insiden tungku meledak di pabrik pengolahan nikel milik PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) di kawasan Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP).

ADVERTISEMENT

Dalam kecelakaan kerja yang terjadi pada Minggu (24/12/2023) tersebut, belasan pekerja dilaporkan meninggal dunia, sementara puluhan pekerja lainnya mengalami luka-luka.

BERITASATU WA CHANNEL

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah Kombes Pol Djoko Wienartono mengungkapkan, hingga Selasa (26/12/2023) petang, polisi telah memeriksa sebanyak 14 saksi yang meliputi orang-orang di dalam perusahaan.

BACA JUGA
ADVERTISEMENT

"Olah TKP sampai dengan saat ini masih berlangsung, kemudian untuk saksi yang diperiksa sudah lebih kurang 14 orang," kata Djoko di Mapolda Sulawesi Tengah, Selasa (26/12/2023).

Menurut Djoko, kepolisian belum bisa memastikan apakah ada menambahakn saksi  yang akan diperiksa maupun penetapan tersangka. Pihaknya masih terus bekerja mengumpulkan data di lokasi kejadian.

Pihak kepolisian telah menerjunkan sejumlah personel ke lokasi kejadian yang meliputi tim DVI Mabes Polri, Inafis Polda Sulteng, dan tim laboratorium forensik Makassar.

BACA JUGA

Selain itu, tim kepolisian juga turut menurunkan tim jibom untuk mendeteksi bahan-bahan peledak maupun bahan yang mudah meledak di lokasi kejadian. Hasilnya, tidak ditemukan zat kimia berbahaya ataupun bahan mudah meledak di TKP.

Hingga Selasa (26/12/2023) petang, jumlah korban meninggal dunia akibat ledakan tungku smelter PT ITSS telah mencapai 18 orang yang meliputi delapan tenaga kerja asing (TKA) dan 10 pekerja lokal.

Baca Juga

Komentar