Pilihan

Ratusan Lapak Pedagang Pasar Leces Probolinggo Ludes Terbakar - Beritasatu

Ratusan Lapak Pedagang Pasar Leces Probolinggo Ludes Terbakar

Senin, 4 Desember 2023 | 17:55 WIB
Penulis: Zulkiflie | Editor: DIN
Ratusan lapak pedagang di Pasar Leces, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, mengalami kebakaran, pada Senin, 4 Desember 2023.
Ratusan lapak pedagang di Pasar Leces, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, mengalami kebakaran, pada Senin, 4 Desember 2023. (Beritasatu.com/Zulkiflie)

Probolinggo, Beritasatu.com – Ratusan lapak pedagang di Pasar Leces, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, mengalami kebakaran, pada Senin (4/12/2023) sore.

ADVERTISEMENT

Kobaran api membakar habis semua lapak yang ada. Dari informasi yang dihimpun, lapak yang terbakar, meliputi lapak penjual ikan, daging, sayuran, pakaian dan lainnya.

Warga dan pedagang setempat tak mampu untuk memadamkan besarnya kobaran api. Mereka lebih memilih, untuk menyelamatkan harta benda dan dagangan.

Terlihat salah seorang pedagang mengalami shock melihat besarnya kobaran api yang melalap lapak-lapak pasar yang terbakar.

ADVERTISEMENT

Salah seorang pedagang, Didik Afrianto mengungkapkan, dalam kurun waktu satu jam, kobaran api telah melalap habis sejumlah lapak pedagang pasar.

"Apinya besar Pak, banyak lapak yang terbakar," ujar Didik, di sela-sela menyelamatkan barang dagangannya.

Pedagang lainnya, Samsul mengatakan belum datangnya petugas pemadam kebakaran membuat api cepat menjalar dan membakar lapak-lapak pedagang pasar.

Samsul menyebut, ada ratusan lapak pedagang yang terbakar dalam peristiwa tersebut. Sementara pedagang mengamankan barang dagangan terlebih dahulu.

BACA JUGA

"Ada ratusan lapak yang terbakar, untuk penyebabnya masih belum tahu," terang Samsul.

Sementara itu, kendaraan pemadam kebakaran kesulitan menjangkau lokasi lantaran banyaknya kerumunan warga yang berkumpul di akses jalan menuju pasar yang terbakar.

Hingga berita ditulis, kobaran api terus membakar lapak-lapak pedagang di sisi lainnya. Untuk kerugian masih dalam pendataan petugas, serta belum ada laporan korban luka maupun jiwa. 
 

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek