Pilihan

Ricuh Arak-arakan Jenazah Lukas Enembe, Sejumlah Warga Dilarikan ke Rumah Sakit - inews

Ricuh Arak-arakan Jenazah Lukas Enembe, Sejumlah Warga Dilarikan ke Rumah Sakit Ricuh Arak-arakan Jenazah Lukas Enembe, Sejumlah Warga Dilarikan ke Rumah Sakit (Foto: Istimewa)

SENTANI, iNews.id - Arak-arakan jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe berakhir ricuh, Kamis (29/12/2023). Sejumlah warga dilaporkan dilarikan ke rumah sakit lantaran terkena lemparan batu.

Dari pantauan iNews, fasilitas umum di sepanjang Jalan Sentani menjadi sasaran massa. Sebelumnya, ribuan massa itu berkumpul membawa jenazah Lukas Enembe dari Bandara Sentani menuju Stasiun Kesehatan Stakin untuk dikebumikan. 

Massa pendukung Lukas Enembe yang turun ke jalan tidak hanya memprotes, namun melancarkan aksi anarkistik dengan melempari fasilitas umum sepanjang Jalan Sentani. Beberapa fasilitas umum menjadi sasaran.

Sementara sebuah ATM di Sentani dirusak dan kendaraan yang terparkir di pinggir jalan dibakar dan dihancurkan. Kejadian ini semakin meresahkan ketika beberapa massa melakukan tindakan kekerasan terhadap individu yang tidak terlibat dalam protes.

Beberapa orang luka-luka akibat pelemparan batu. Saat ini, beberapa korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.


Editor : Nani Suherni

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Bagikan Artikel:


KOMENTAR
News Update
Ricuh Arak-arakan Jenazah Lukas Enembe hingga Pj Gubernur Papua Terluka, Ini Kata Polisi

Ricuh Arak-arakan Jenazah Lukas Enembe hingga Pj Gubernur Papua Terluka, Ini Kata Polisi

Kamis, 28 Desember 2023 - 14:01:00 WIT | Papua

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek