Switch Over Stasiun Manggarai Dimulai Hari Ini, Berikut Dampaknya - CNN Indonesia

 

Switch Over Stasiun Manggarai Dimulai Hari Ini, Berikut Dampaknya


CNN Indonesia
Rabu, 20 Des 2023 09:45 WIB
Kementerian Perhubungan mengubah pintu masuk penumpang serta alur perjalanan KRL di Stasiun Manggarai mulai Rabu (20/12) ini .
Kementerian Perhubungan mengubah pintu masuk penumpang serta alur perjalanan KRL di Stasiun Manggarai mulai Rabu (20/12) ini . (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia --

Kementerian Perhubungan mengubah pintu masuk penumpang serta alur perjalanan KRL di Stasiun Manggarai mulai Rabu (20/12) ini .

Perubahan dilakukan terkait switch over (SO) ke-7 yang dilakukan mulai hari ini. Perubahan itu mengakibatkan beberapa dampak.

Pertama,  pengguna line KRL Cikarang tujuan Tanah Abang atau Kampung Bandan yang dulu dilayani di peron antara jalur 6 dan 7 menjadi beralih ke peron di antara jalur 1 dan 2.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kedua, pengguna KRL Cikarang tujuan Bekasi atau Cikarang yang semula dilayani di peron jalur 8, akan dipindah ke peron antara jalur 3 dan 4.

Ditjen KA menyatakan dengan perubahan tersebut akan terjadi perubahan besar berkaitan dengan waktu tempuh dan antrean KRL.

"Sebab perjalanan commuter line akan dioperasikan dengan jalur ganda para ruas jalur Manggarai-Jatinegara dari sebelumnya hanya jalur tunggal," kata mereka Senin (18/12) seperti dikutip dari akun Instagram @ditjenperekeretaapian.

Selain itu, perubahan juga akan terlihat pada area perpindahan penumpang yang lebih luas.

"Terdapat juga 9 gate untuk tap masuk dan tap keluar," kata mereka.

(agt)

Baca Juga

Komentar