Tak akui dari Indonesia, Nigeria malah klaim Indomie dari negaranya sendiri dan Singapura karena hal ini - Hops

 Tak akui dari Indonesia, Nigeria malah klaim Indomie dari negaranya sendiri dan Singapura karena hal ini

Kamis, 28 Desember 2023 | 09:56 WIB
Ilustrasi Nigeria klaim Indomie dari negaranya sendiri dan Singapura (YouTube Video Informasi.)
Ilustrasi Nigeria klaim Indomie dari negaranya sendiri dan Singapura (YouTube Video Informasi.)

Hops.ID- Siapa yang tak mengenal Indomie? Rasanya hampir seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia tahu dengan merek mi instan satu ini.

Indomie, sebagai salah satu merek mi instan yang ikonik, telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari banyak orang.

Indomie biasanya menjadi andalan bagi anak kos atau orang yang malas masak, mi instan ini memberikan kemudahan dalan memasaknya serta varian rasa yang menggoyang lidah.

Baca Juga: Buat jaga-jaga selama libur Nataru, simpan 12 nomor telepon penting ini

Kelezatan Indomie bahkan sampai diakui oleh negara lain, mi instan ini juga masuk ke dalam daftar 10 mi instan terenak di dunia.

Bahkan, ada satu dari banyaknya negara yang menjadikan Indomie bak primadona disana. Negara ini letaknya di Afrika Barat, Nigeria.

Tak tanggung-tanggung Nigeria bahkan mengklaim jika Indomie berasal dari negaranya sendiri.

"Indomie masuk ke Nigeria tahun 1998 melalui Dufil, sebuah perusahaan yang juga rekan perusahaan Indomie di Nigeria," ucap pembicara YouTube akilahtv yang dikutip Hops.ID pada 28 Desember 2023.

Baca Juga: Gus Iqdam ijazahkan amalan jalur langit untuk Siti Atiqoh istri Ganjar Pranowo: Cukup dua rakaat saja...

"Sayangnya, perusahaan Dufil ini tidak pernah menyertakan informasi bahwa produk Indomie merupakan produk asli Indonesia," lanjutnya.

Tak hanya berhenti sampai di situ, Nigeria juga lebih percaya jika Indomie berasal dari Singapura, karena yang mempopulerkan Indomie pertama kali di Nigeria adalah pengusaha dari Tolaram Group yang merupakan perusahaan induk berkantor pusat di negara Singapura.

"Dengan datangnya Indomie yang didatangkan sang taipan di negara Nigeria, warga di sana beranggapan bahwa produk mi instan tersebut berasal dari Singapura," ungkap pembicara YouTube Video Informasi.

Baca Juga: Mulai dari Rp6 jutaan, inilah rekomendasi laptop bagi pelajar dan pekerja untuk tahun 2024

Lebih lanjut, video dokumenter sejarah perjalanan mi instan Indomie di Nigeria yang di upload di YouTube juga tak menyebutkan Indonesia sebagai negara yang memproduksi mi instan tersebut.

Editor: Nada Shofura Faradyana

Sumber: YouTube Video Informasi, YouTube akilahtv

Tags

Rekomendasi

Baca Juga

Komentar