Pilihan

Warga Penerima Sedekah Bantah Gus Miftah Lakukan Money Politics - Beritasatu

Warga Penerima Sedekah Bantah Gus Miftah Lakukan Money Politics


Jumat, 29 Desember 2023 | 15:00 WIB
Penulis: Thomas Rizal | Editor: RZL
Warga penerima sedekah yang sempat dinarasikan sebagai aksi money politics Gus Miftah membantah sang pendakwah melakukan aksi bagi-bagi uang.
Warga penerima sedekah yang sempat dinarasikan sebagai aksi money politics Gus Miftah membantah sang pendakwah melakukan aksi bagi-bagi uang. (Istimewa/Beritasatu.com)

Jakarta, Beritasatu.com - Pendakwah Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab disapa Gus Miftah, membagikan video klarifikasi warga penerima sedekah yang sempat dinarasikan sebagai aksi money politics atau bagi-bagi uang oleh dirinya. Dalam video yang dibagikan kepada Beritasatu.com, Jumat (29/12/2023) salah seorang warga menegaskan Gus Miftah tidak melakukan bagi-bagi uang.  

ADVERTISEMENT

Warga itu merupakan salah satu pekerja pabrik milik Haji Her, kawan dari Gus Miftah yang mengundangnya untuk bersilaturahmi beberapa waktu lalu. Warga itu juga mengumpulkan warga-warga lain yang menerima sedekah, untuk turut memberikan klarifikasi.

BACA JUGA

"Acara kemarin, Gus Miftah datang, jadi Bos Her (Haji Her) terbiasa sering membagi-bagi uang, untuk saweran. Jadi uang dari Gus Miftah itu dari bos semua," kata karyawan tersebut, yang pernyataan itu lalu juga dibenarkan para warga lain.

ADVERTISEMENT

"Jadi hampir setiap hari Bos Her, baik pagi, sore, suka bagi-bagi saweran," tambahnya, yang lalu kembali dibenarkan warga lain.

Gus Miftah menegaskan dirinya tidak melakukan money politics seperti yang dinarasikan pada video bagi-bagi uang yang viral di media sosial itu.

"Terkait video viral itu, jadi memang saya lagi silaturahmi ke tempatnya Haji Her, seorang pengusaha di Pamekasan. Haji Her memang suka bagi-bagi sedekah, lalu saya diminta ikut membagikan," ungkap Gus Miftah kepada Beritasatu.com.

BACA JUGA

Gus Miftah kembali menegaskan dirinya bukanlah orang yang memberikan sedekah, melainkan Haji Her yang memang dikenal suka berbagi sedekah.

"Setiap hari beliau bagi sedekah di pasar, di sawah, pesantren, dan lain-lain. Jadi bukan saya yang bagi-bagi uang, tetapi hanya sekadar membagikan sedekah yang diberikan orang lain," ungkap pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji itu.

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek