Pilihan

Bertemu Ribuan Petani Blora, Ganjar Jelaskan Cara Atasi Persoalan Pupuk Subsidi - inews

Bertemu Ribuan Petani Blora, Ganjar Jelaskan Cara Atasi Persoalan Pupuk Subsidi Ganjar Pranowo bertemu ribuan petani di Blora

BLORA, iNews.id - Calon Presiden (Capres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo, bertemu ribuan petani di Desa Kutukan, Blora, Jawa Tengah, Kamis (4/1/2024). Ganjar mendapatkan keluhan mengenai persoalan pupuk oleh para petani yang ada di sana.

Ketika datang, Ganjar langsung diajak untuk menyebarkan pupuk di lahan persawahan di Desa Kutukan, Blora. Capres berambut putih ini pun menebarkan pupuk bersama para petani di desa tersebut.

Salah seorang petani bernama Sukartiono menyampaikan keluhannya kepada Ganjar. Dia mengaku kesulitan mendapatkan pupuk subsidi di wilayah Blora karena kuotanya dikurangi saat ini.

“Berhubung sekarang dikurangi, jadi kuotanya dikurangi. Harapan saya semoga Pak Ganjar menjadi Presiden, supaya petani bisa makmur kembali, pupuk dipenuhi kembali,” ujar Sukartiono saat bertemu Ganjar.

Mendengar keluhan tersebut, Ganjar mengatakan keseriusannya mengatasi masalah pupuk di Indonesia. Ia menjelaskan permasalahan pupuk menjadi salah satu fokus persoalan yang akan menjadi perhatian bersama dengan Calon Wakil Presiden Mahfud MD.

“Inilah yang kita mesti menjadi perhatian. Maka mesti punya komitmen sungguh-sungguh di sisi hulu pertanian pupuknya jangan dikurangi,” tuturnya.

Ganjar berjanji bila dia menjadi presiden nantinya pupuk subsidi jumlahnya tidak dikurangi. Akan tetapi, ia akan memperbaiki pengelolaan data agar pupuk subsidi bisa tepat sasaran, sehingga bisa menghasilkan ketahanan dan kedaulatan pangan.

“Maka datanya saja diperbaiki agar penyalurannya tepat sasaran. Sambil mereka diedukasi oleh kawan-kawan penyuluh agar mereka menggunakan pupuk berimbang, kedua pupuk organik sejatinya produksi kita sesuai dengan yang kita harapkan dalam ketahanan dan kedaulatan pangan kita,” ucap dia.

Editor : Puti Aini Yasmin

Follow Berita iNews di Google News

banner-litigasi
Kirimkan pertanyaanmu seputar hukum, Kami siap menjawab dan membantu permasalahanmu.
kirim
Bagikan Artikel:

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek