Bus PO Bhineka Kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek KM 41, 6 Korban Tewas Teridentifikasi - Beritasatu

Bus PO Bhineka Kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek KM 41, 6 Korban Tewas Teridentifikasi


Senin, 1 Januari 2024 | 19:30 WIB
Penulis: Usman | Editor: DIN
Enam orang tewas dan empat korban luka berat, serta 13 korban luka ringan dilarikan Rumah Sakit Rosela dan Rumah Sakit Mandaya, Kabupaten Karawang. Bus PO Bhineka dari arah Jakarta menuju ke Cirebon, Jawa Barat mengalami kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 41, Senin, 1 Januari 2023.
Enam orang tewas dan empat korban luka berat, serta 13 korban luka ringan dilarikan Rumah Sakit Rosela dan Rumah Sakit Mandaya, Kabupaten Karawang. Bus PO Bhineka dari arah Jakarta menuju ke Cirebon, Jawa Barat mengalami kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 41, Senin, 1 Januari 2023. (Beritasatu.com/Usman)

Karawang, Beritasatu.com - Bus PO Bhineka dari arah Jakarta menuju ke Cirebon, Jawa Barat mengalami kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 41. Akibat kecelakaan tersebut enam orang tewas dan empat korban luka berat, serta 13 korban luka ringan dilarikan Rumah Sakit Rosela dan Rumah Sakit Mandaya, Kabupaten Karawang. Saat ini, jenazah telah teridentifikasi dan dipulangkan ke rumah masing-masing.

ADVERTISEMENT

Sedangkan, seorang sopir yang masih terbaring di Rumah Sakit Mandaya, Karawang dan masih dalam pemeriksaan petugas kepolisian polres Karawang unit laka.

"Kecelakaan terjadi di Kilometer 41 wilayah Kabupaten Karawang, Jawa barat dan para korban sudah dibawa ke rumah sakit dan kini mereka sudah dibawa ke rumah mereka masing-masing, termasuk korban meninggal dunia setelah para korban dilakukan identifikasi oleh Polres Karawang, Jawa Barat," kata Kanitlaka Polres Karawang, IPDA Bambang, Senin (1/1/2023).

BACA JUGA
ADVERTISEMENT

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto mengatakan terkait kecelakaan yang melibatkan kendaraan dari Lebak Bulus, Jakarta mengarah ke Cirebon rencananya akan dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pada esok hari. "Adapun korban meninggal dunia sudah kami pulangkan begitu juga korban luka berat dan luka ringan.  Kami juga akan melakukan pemeriksaan kendaraan terkait penyebab kecelakaan bus tersebut," kata Wirdhanto saat berada di Rumah Sakit Rosella, Senin (1/1/2023).

Bus PO Bhineka dengan nomor polisi E 7760 AA mengalami kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek dari arah Jakarta menuju Cirebon, Jawa Barat, tepatnya di ruas tol Kilometer 41. Bus diduga mengalami kecelakaan tunggal dan langsung terbalik.

BACA JUGA

Selain olah TKP dan petugas kepolisian juga akan melakukan tes urine untuk mengetahui penyebab dari kecelakaan. "Apakah selain dari faktor kesalahan manusia, atau kondisi lalu lintas di jalan, apakah licin atau tidak, karena kondisinya pada Minggu sore dalam kondisi habis diguyur hujan," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar