Pilihan

#NewsFlash Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Festival Durian di Alun-Alun Kajen Pekalongan Ricuh, Warga Pingsan dan Terluka - inewa

 

Festival Durian di Alun-Alun Kajen Pekalongan Ricuh, Warga Pingsan dan Terluka

Festival Durian di Alun-Alun Kajen Pekalongan Ricuh, Warga Pingsan dan Terluka

Festival Durian di Alun-Alun Kajen Pekalongan Ricuh (Foto: iNews/Suryono Sukarno)

PEKALONGAN, iNews.id - Festival durian di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng) berujung ricuh, Minggu (14/1/2024). Warga yang hadir di lokasi berebut durian hingga pingsan dan terluka.

Dari pantauan iNews,  gunungan durian yang telah disusun dengan rapi di Alun-Alun Kajen menjadi sasaran utama warga yang berebut dengan gigih. Meskipun panitia telah memberikan larangan dan pengumuman bahwa acara belum dimulai, warga tetap bersikeras untuk merangsek ke lokasi dan segera mengambil durian yang tersedia. 

Baca Juga

Antusias Warga Serbu Pesta Makan Durian Gratis di Desa Nangka Bangka Selatan

Bahkan, petugas keamanan dan panitia festival kesulitan mengendalikan kerumunan yang semakin tidak terkendali. Diketahui jika gunungan durian tersebut, hasil bumi dari 19 kecamatan di Pekalongan. Dalam aksi berebut durian, beberapa warga juga mengambil buah-buahan dan sayuran lain yang ada di sekitar gunungan durian.

Bupati Pekalongan Fadia A Rafiq mengungkapkan semua persiapan sudah dilakukan secara matang oleh panitia. Dia pun memastikan korban luka ini tidak sampai fatal. Mereka pun langsung ditangani panitia.

Baca Juga

Warga di Bangka Selatan Raup Cuan Berlimpah Selamam Musim Panen Durian 

"Yang luka pasti kami tanggung pemerintah. Kita ini menghadapi massa ribuan orang ini ada yang dari luar Pekalongan juga, jadi wajar kalau penuh dan akhirnya berebutan. Memang ada yang luka tapi tidak ada yang fatal," katanya, Minggu (14/1/2024).

Sementara itu, Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi menegaskan jika sudah menyiapkan 150 personel. Mereka berjaga di pintu masuk, panggung acara hingga di jalan utama.

Baca Juga

Deretan Durian Termahal di Dunia, Nomor 1 Sentuh Rp616 Juta

Wahyu mengaku jumlah warga yang datang kali ini di luar prediksi. Namun, situasi bisa langsung diamankan usia warga berebut gunungan durian.

"Ini di luar prediksi kita, ini jumlah massanya membludak. Saking antusiasnya ada 2 gunungan disiapkan panitia. Tapi situasi bisa kami kendalikan," katanya.

Baca Juga

Unik Banget Restoran Ini Sajikan Menu Hotpot Santap Durian Pakai Kuah 

Editor : Nani Suherni

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek