Firefox 122 Dirilis, Hadirkan Peningkatan Translate dan Suggestions - winpoin

Firefox 122 Dirilis, Hadirkan Peningkatan Translate dan Suggestions


  • Posted by
  • 1 min

Selain Google Chrome yang merilis versi browser 121, Firefox beberapa waktu lalu juga telah merilis Firefox 122 yang tentunya membawa beberapa peningkatan didalamnya.

Untuk peningkatan yang dihadirkan ini sendiri sebenarnya tidak terlalu major dan berpengaruh pada browser secara keseluruhan, namun untuk kamu yang memang aktif menggunakan Mozilla Firefox, kamu wajib banget tahu perubahan ini.

Yang pertama adalah kini Firefox akan menampilkan gambar dan deskripsi untuk search suggestions seperti pada gambar berikut.

Selanjuntya, fitur Translations juga telah mendapatkan peningkatan dimana hasil dan kualitas alih bahasa halaman web kini akan lebih baik dan lebih stabil dibandingkan sebelumnya. Namun perlu diperhatikan bahwa bahasa Indonesia belum mendukung fitur alih bahasa Firefox.

Kemudian, Firefox juga kini telah mendukung pembuatan dan penggunaan passkey yang disimpan di iCloud Keychain di MacOS, jadi untuk kamu pengguna Keychain, fitur ini tentunya sudah kamu tunggu bukan?

Nah selain itu ada beberapa peningkatan lain termasuk adanya package .deb baru untuk pengguna Linux debian dan turunannya, lalu ada line breaking rules dari konten web kini sesuai dengan unicode standard, dan MDN Web Docs article suggestions dari Firefox Suggest akan tersedia di Address bar unutk pengguna yang mencari informasi terkait web development.

Secara umum memang peningkatan ini bukan peningkatan besar, namun perlu diingat bahwa Firefox 122 juga hadir dengan sejumlah perbaikan keamanan dan beberapa perubahan lain untuk para developer dan pengguna enterprise. Jadi ada baiknya kamu langsung saja memperbarui browser ini guys.

Untuk mendownload update, kamu bisa meluncur ke halaman Menu > Help > About Firefox.

Via : Firefox

Baca Juga

Komentar