Imbas Anjloknya KA di Tanggulangin, 933 Penumpang Batalkan Tiket Perjalanan - BEritasatu

 Imbas Anjloknya KA di Tanggulangin, 933 Penumpang Batalkan Tiket Perjalanan

BeritaSatu.com

Surabaya, Beritasatu.com - Sebanyak 933 penumpang kereta api (KA) membatalkan tiket perjalanan KA imbas adanya proses evakuasi sarana dan perbaikan prasarana di emplasemen Stasiun Tanggulangin yang saat ini masih berlangsung.

Ratusan penumpang yang membatalkan perjalanan dengan moda transportasi KA ini dengan perincian pembatalan tiket dari Stasiun Bangil sebanyak 28 orang, Stasiun Malang 126 orang, Stasiun Mojokerto 76 orang, Stasiun Surabaya Pasar Turi 34 orang, Stasiun Sidoarjo 154 orang, Stasiun Surabaya Gubeng 394 orang, dan Stasiun Wonokromo 121 orang.

Selain itu KAI Daop 8 Surabaya masih memberlakukan perubahan pola operasi bagi KA jarak jauh tujuan Surabaya dan Bangil. Berikut adalah KA yang memutar dari Stasiun Bangil lewat Malang dan Kertosono, yakni :
- KA Ranggajati (115) relasi Jember-Surabaya Gubeng-Cirebon
- KA Logawa (211) relasi Jember-Surabaya Gubeng-Purwokerto
- KA Sritanjung (241) relasi Ketapang-Surabaya Gubeng-Lempuyangan
- KA Jayabaya (107) relasi Malang-Surabaya Gubeng-Pasarturi-Pasarsenen
- KA Wijaya Kusuma (117) relasi Ketapang-Surabaya Gubeng-Cilacap
- KA Pandalungan (77f) relasi Jember-Surabaya Gubeng-Pasarturi-Gambir.

"Para calon penumpang yang mengalami dampak gangguan operasional ini telah diberitahukan adanya perubahan pola operasi tersebut melalui whatsapp blast," ujar Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif seperti dalam press release yang diterima Beritasatu.com, Minggu (14/1/2024).

Lebih lanjut Luqman Arif menambahkan, penumpang KA dengan tujuan Kota Surabaya, sebelum sampai melewati emplasemen Stasiun Tanggulangin, mereka akan d antar menggunakan bus sebagai pengganti hingga stasiun tujuan.

"Pelanggan dengan tujuan Surabaya, nantinya akan diantar menggunakan bus sebagai pengganti hingga tujuan," imbuh Luqman.

Imbas Anjloknya KA di Tanggulangin

Kereta Api Anjlok

Kereta Api Anjlok di Tanggulangin

Penumpang Kereta

Tiket Batal Imbas Anjloknya KA di Tanggulangin

Baca Juga

Komentar