Imigrasi Bandara Soetta Perketat Pengawasan Perlintasan - medcom

 

Imigrasi Bandara Soetta Perketat Pengawasan Perlintasan

Hendrik Simorangkir - 01 Januari 2024 17:19 WIB
Imigrasi Bandara Soetta Perketat Pengawasan Perlintasan
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta, Subki Miuldi turun turun ke lapangan untuk melakukan pengawasan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir
Tangerang: Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta melakukan pengetatan terhadap lalu lintas di awal 2024. Hal tersebut untuk mencegah rawan pelanggaran keimigrasian di bandara tersibuk di Indonesia tersebut.

"Saat seperti ini (awal tahun) menjadi rawan terhadap usaha-usaha pelanggaran keimigrasian, karena perlintasan memasuki masa puncaknya dari libur Natal dan Tahun Baru, ini yang harus diantisipasi," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta, Subki Miuldi, Senin, 1 Januari 2023.
 

Subki menuturkan pihaknya akan menyiagakan seluruh anggota bidang Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) selama periode libur Natal dan Tahun Baru yang telah dimulai sejak 15 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024. 

"Untuk mendukung itu semua, saya pun turun ke lapangan untuk melakukan pengawasan sekaligus memberikan motivasi kepada petugas," jelasnya.

Subki menambahkan melalui kegiatan tersebut diharapkan masyarakat dapat lebih memahami beban kerja yang dipikul oleh petugas imigrasi dalam menjaga amanah kedaulatan negara.

"Kita jaga kedaulatan negeri, kami juga optimis songsong tahun baru, kita siap berikan pelayanan yang lebih baik lagi," ungkapnya.

Sepanjang 1 Januari-20 Desember 2023, pihaknya mencatat sebanyak 13.257.357 perlintasan melalui TPI Soekarno-Hatta, yang meningkat 78% dibandingkan 2022.

 

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(DEN)
  • Share on Whatsapp
  • Share on Line
  • Share on Twitter
  • Share on Facebook

Baca Juga

Komentar