Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Jalur Haurpugur-Cicalengka Sudah Bisa Dilalui, Kecepatan 20 Km per Jam - Beritasatu

 

Jalur Haurpugur-Cicalengka Sudah Bisa Dilalui, Kecepatan 20 Km per Jam

Sabtu, 6 Januari 2024 | 13:10 WIB
A
DM
Proses evakuasi lokomotif dan gerbong KA Turangga dan KA Lokal Bandung telah selesai pagi Sabtu 6 Januari 2024.
Proses evakuasi lokomotif dan gerbong KA Turangga dan KA Lokal Bandung telah selesai pagi Sabtu 6 Januari 2024. (Beritasatu.com/Aep Sopandi)

KKabupaten Bandung, Beritasatu.com - Lintasan jalur petak Haurpugur-Cicalengka, Kabupaten Bandung sudah mulai dilalui kembali dengan normal pada Sabtu (6/1/2024). Kondisi tersebut terjadi setelah rampungnya evakuasi dan perbaikan jalur kereta api (KA).

ADVERTISEMENT

Menurut Manager Humas Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi, lintasan jalur petak Haurpugur-Cicalengka sudah bisa dilalui dengan kecepatan maksimal 20 kilometer per jam.

"Setelah selesai diperbaiki pada pukul 06.30 WIB jalur KA aman untuk dilalui, dengan kecepatan maksimal dibatasi 20 Kilometer per-jam," katanya kepada B Universe di lokasi kejadian tabrakan kereta api, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung. Sabtu (06/01/2024).

Ayep menuturkan, Kereta Api Cikuray menjadi yang pertama melintas pada pukul 08.30 WIB. Kereta api Cikuray yang memiliki relasi Garut-Pasarsenen itu, berjalan dengan kecepatan maksimal 20 kilometer per jam.

"Alhamdulillah jalur kereta api lancar, dengan kecepatan maksimal 20 kilometer per jam, seluruh kereta api sudah bisa melintasi jalur ini," ujarnya.

Seperti diketahui di lintasan jalur petak Haurpugur-Cicalengka rata-rata kecepatan normal 80 hingga 85 kilometer per jam. "Perbaikan bantalan beton dan rel terus di kebut, agar kecepatan normal dan aman bisa berjalan dengan lancar," katanya.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek