Pilihan

Jemaah Islamiah Libanon Tembakkan Roket ke Israel - CNN Indonesia

Jemaah Islamiah Libanon Tembakkan Roket ke Israel

Sabtu, 06 Jan 2024 23:43 WIB

Selain kelompok jemaah Islamiah, kelompok Hizbullah di Libanon pun menggempur wilayah Israel utara dengan bombardir roket pada Sabtu (6/1).
Ilustrasi. Selain kelompok jemaah Islamiah, kelompok Hizbullah di Libanon pun menggempur wilayah Israel utara dengan bombardir roket pada Sabtu (6/1). (REUTERS/AMIR COHEN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kelompok Jemaah Islamiah di Libanon menyebut telah menembakkan roket-roket ke wilayah utara Israel.

Demikian pernyataan resmi faksi milisi Sunnin itu seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (6/1).

Selain itu, kelompok Hizbullah di Libanon juga menyatakan telah menembakkan setidaknya 62 roket ke arah Israel pada Sabtu pagi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Secara terpisah, militer Israel mengonfirmasi ada roket yang ditembakkan dari arah Libanon ke wilayah utara Negara Yahudi itu.

Menanggapi hal tersebut, militer Israel (Israel Defense Forces/IDF) pun merespons dengan menyerang ke arah kelompok--yang mereka sebut 'sel teroris--yang terlibat dalam peluncuran roket ke wilayah utara.

"Tidak lama kemudian, IDF  menyerang sel teroris yang mengambil bagian dalam peluncuran tersebut," demikian pernaytaan IDF.

IDF menyatakan setidaknya terdeteksi ada 40 luncuran yang diarahkan dari Libanon ke wilayah Meron di Israel utara. IDF menyatakan sejauh ini belum ada laporan kerusakan maupun korban.

(Reuters/kid)
LIVE REPORT

LAINNYA DARI DETIKNETWORK

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek