Pilihan

Pasokan LPG dan BBM Aman Jelang Pencoblosan Pemilu 2024 - BeritaSatu

 Pasokan LPG dan BBM Aman Jelang Pencoblosan Pemilu 2024

BeritaSatu.com

Jakarta, Beritasatu.com - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) menjamin ketersediaan BBM dan LPG jelang pencoblosan pemilihan umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024. Hal itu dikatakan Kepala BPH Migas Erika Retnowati disela-sela kunjungan kerja ke Fuel Terminal (FT) Bandung Grup Padalarang, Bandung, Jawa Barat, Jumat (12/1/2024).

ADVERTISEMENT

Dalam kunjungan ini, BPH Migas sekaligus memantau kesiapan pasokan BBM dan LPG dalam menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri mendatang.

“Kami memastikan bahwa stok yang tersedia itu cukup aman, dan kita juga mengingatkan kepada teman-teman di Fuel Terminal bahwa harus diperhatikan juga terkait dengan armada pengangkutan yang kemungkinan harus ditambah, mengingat Fuel Terminal ini telah beroperasi selama 24 jam untuk distribusi BBM,” kata Erika dalam keterangan dikutip pada Sabtu (13/1/2024).

Selain itu, Erika juga mengunjungi pangkalan agen LPG 3 kg untuk mengecek pelaksanaan dari pembelian LPG 3 kg dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Hal ini dilakukan guna memantau penjualan dan pembelian berjalan lancar dan tidak ada kendala.

Masih dalam kunjungan yang sama, Anggota Komite BPH Migas Iwan Prasetya Adhi melakukan monitoring di salah satu SPBU 34.405.05. Dia meminta penggunaan QR Code yang digunakan masyarakat untuk dijaga sehingga tidak mengalami kendala dalam proses pembelian BBM.

“Kita melihat di SPBU pelayanannya terhadap Solar lancar, tidak ada masalah. Hanya memang tadi masih dijumpai adanya alat pemindai yang terlihat sedikit mengalami kendala, jadi QR tidak terbaca di alat EDC sehingga pembeli diminta untuk menunggu hingga 10 menit,” pungkas Iwan.

Iwan mengimbau masyarakat agar menjaga QR Code dengan baik karena berpotensi digunakan oleh orang lain dan agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Dia juga mengimbau selanjutnya Pertamina agar mengembangkan sistem aplikasi ini.

Supervisor Vice President Government Program Management PT Pertamina (Persero) Aris Mulya Azof memberikan apresiasi kepada BPH Migas yang telah mengunjungi FT Bandung Grup Padalarang dan memberikan masukan kepada Pertamina dałam mempersiapkan stok BBM untuk kegiatan Pemilu 2024 sekaligus Ramadan dan Idul Fitri 2024.

Turut hadir dalam kunjungan ini, Tenaga Ahli Menteri ESDM Mulyono, Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas Mustika Pertiwi, VP PSO Management Eko Ricky S, serta Manager Fuel Terminal Bandung Grup Padalarang Novetra Senja Triama.

BPH Migas

Pilpres 2024

Stok BBM Aman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek