Pilihan

Remaja Palestina Dibunuh Tentara Israel dalam Serangan di Tepi Barat - medocm

Remaja Palestina Dibunuh Tentara Israel dalam Serangan di Tepi Barat

Fajar Nugraha - 05 Januari 2024 11:52 WIB
Remaja Palestina Dibunuh Tentara Israel dalam Serangan di Tepi Barat
Operasi pasukan Israel di Tepi Barat menewaskan satu orang remaja. Foto: Al Jazeera
Tepi Barat: Beberapa penggerebekan dilakukan oleh pasukan Israel di Tepi BaratPalestina. Operasi itu berlangsung di wilayah Nablus, Ramallah, Hebron, dan kota lainnya.

Di Hebron, seorang remaja Palestina berusia 17 tahun ditembak dan dibunuh oleh pasukan pendudukan Israel. Selain itu, bentrokan sengit antara pejuang Palestina dan pasukan Israel di Nablus.

Al Jazeera Arab menerbitkan rekaman CCTV yang menunjukkan saat pasukan Israel membunuh Osaid Tariq Anis al-Rimawi yang berusia 17 tahun di Beit Rima, barat laut Ramallah di Tepi Barat yang diduduki.

Rekaman tersebut menunjukkan remaja tersebut terjatuh ke lantai setelah tentara Israel melepaskan tembakan ke sekelompok pria yang berdiri di jalan. Mereka kemudian terlihat menembaki orang-orang yang mencoba menarik remaja tersebut ke tempat aman.

“Setidaknya tujuh warga Palestina terluka dalam penyergapan itu,” menurut sumber medis, kepada Al Jazeera Arab, Jumat 5 Januari 2024.
 

Sementara puluhan warga Palestina telah ditangkap ketika militer Israel melakukan penggerebekan di kota-kota dan desa-desa di Tepi Barat yang diduduki.

Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan bahwa ambulans mereka menjadi sasaran di dua kota berbeda dengan peluru karet, dan pecahan kaca melukai beberapa petugas medis di sana.

Ini merupakan kelanjutan dari penggerebekan intensif yang dilakukan tentara Israel sejak 7 Oktober.

“Kami melihat operasi penangkapan hampir setiap hari dan Anda melihat sekitar 326 warga Palestina yang terbunuh di Tepi Barat yang diduduki saja, dan lebih dari 5.000 penangkapan,” ucap Bulan Sabit Merah Palestina.

Militer Israel mengatakan mereka melakukan penggerebekan dalam upaya untuk menindak perlawanan bersenjata Palestina.

Namun, ini adalah kenyataan yang dialami warga Palestina, yang hidup di bawah pendudukan brutal Israel, setiap hari di Tepi Barat yang diduduki.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(FJR)
  • Share on Whatsapp
  • Share on Line
  • Share on Twitter
  • Share on Facebook

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek