Sri Mulyani Kenang Rizal Ramli, 'Disentil' soal Sepatu Hijau Stabilo - CNN Indonesia

Sri Mulyani Kenang Rizal Ramli, 'Disentil' soal Sepatu Hijau Stabilo

CNN Indonesia
Rabu, 03 Jan 2024 18:40 WIB
Menkeu Sri Mulyani bercerita sepatunya yang berwarna hijau stabilo pernah dikomentari Rizal Ramli, yang meninggal Selasa (2/1) kemarin. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Keuangan Sri Mulyani bercerita sepatunya yang berwarna hijau stabilo pernah dikomentari Rizal Ramli, yang meninggal dunia Selasa (2/1) kemarin.

Sri mengenang kala itu Rizal Ramli melihatnya mengenakan sepatu berwarna mencolok itu pada peringatan Hari Uang pada 2019, yang turut mengundang Rizal Ramli selaku mantan menteri keuangan.

"Saya ingat banget komentar Pak Rizal Ramli, 'saya itu orangnya pemberani, tapi saya tidak sepemberani itu untuk pakai sepatu hijau stabilo'," ucap Sri ketika melayat ke rumah duka, Rabu (3/1). Ia tiba pukul 16.35 WIB.

"Jadi waktu itu saya menggunakan sepatu kets warna hijau stabilo, saya inget banget beliau komentar seperti itu. Jadi kenangan yang baik" lanjutnya.

Menurutnya, ia dan Rizal sudah saling mengenal sejak lama. Istri Rizal merupakan teman kakaknya Sri di bangku kuliah.

Sri Mulyani mengaku sudah mengetahui Rizal sejak lama.

"Sama Pak Rizal Ramli itu hubungannya lama banget karena beliau dan almarhum istrinya, Bu Hera, itu temen dekat sama kakak-kakak saya waktu masih di ITB. Jadi saya sudah kenal namanya paling tidak," ujarnya.

Menurutnya, Rizal merupakan sosok Rizal yang suka memberi pendapat dan masukan. Sri kerap mendapat saran dari Rizal sewaktu ia menjabat menteri keuangan.

Rizal Ramli mengembuskan napas terakhir di RS Cipto Mangunkusumo, Selasa (2/1). Ia meninggal dunia setelah menjalani perawatan akibat mengidap kanker pankreas stadium akhir.

Rencananya, jenazah Rizal Ramli akan dimakamkan pada Kamis (4/1) di TPU Jeruk Purut, tempat istrinya juga dimakamkan.

(sj/pta)

Baca Juga

Komentar