Pilihan

Tak Mau Kalah dari Daerah Lain, Sumatera Selatan Siap Sambut Jalan Tol Baru di Tahun 2024: Konstruksinya Sudah 76 Persen! - Harian Haluan

2023-12-30T17:41:19+0700
Muhammad Rais Raya 

Tak Mau Kalah dari Daerah Lain, Sumatera Selatan Siap Sambut Jalan Tol Baru di Tahun 2024: Konstruksinya Sudah 76 Persen! 

Sabtu, 30 Desember 2023 | 17:41 WIB
Ilustrasi jalan tol terbaru Sumatera Selatan yang akan hadir di tahun 2024, tol ini menjadi salah satu rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) (Instagram: PUPR_BPJT)
Ilustrasi jalan tol terbaru Sumatera Selatan yang akan hadir di tahun 2024, tol ini menjadi salah satu rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) (Instagram: PUPR_BPJT)

HARIANHALUAN.COM - Sejumlah daerah di Pulau Sumatera diketahui sedang berbondong-bondong membuka proyek pembangunan jalan tol terbaru mereka.

Meski belum dibuka secara resmi, beberapa jalan tol bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) tersebut sudah dioperasikan secara fungsional di akhir tahun 2023.

Tidak berhenti disitu, Provinsi Sumatera Utara dan Riau diketahui menjadi daerah yang akan menyambut jalan tol baru di tahun 2024 ini.

Baca Juga: Tol Bangkinang-Koto Kampar Sudah Didepan Mata, Bakal Terkoneksi dengan Tol Riau lainnya: Sekarang Kemana-mana Kurang dari 1 Jam Sudah Sampai Tujuan!

Beberapa proyek pembangunan infrastruktur di kedua daerah tersebut sedang dalam proses penyelesaian dan tinggal menunggu sedikit lagi.

Tidak mau kalah dengan daerah-daerah lain, Provinsi Sumatera Selatan dikabarkan juga akan memperkenalkan proyek jalan tol terbaru mereka yang akan tuntas di tahun 2024.

Proyek terbaru Sumatera Selatan yang akan hadir di tahun 2024 tersebut adalah Jalan Tol Kramasan Musilandas.

Baca Juga: Menanti Tol ‘Gila’ Pemerintah di JTTS yang Rampung Tahun 2024, 3 Bulan Dibangun sudah 30 Persen: Dulu Antar Provinsi Berjam-jam Kini Cuma 90 Menit!

Setelah menyelesaikan beberapa ruas tol, Provinsi Sumatera Selatan akan mengoperasikan tol baru yaitu Jalan Tol Kramasan Musilandas. 

Jalan Tol Kramasan Musilandas sendiri merupakan lanjutan dari tol Kayu Agung - Jakabaring - Kramasan yang sebelumnya telah dioperasikan.

Jalan Tol Kramasan Musilandas ini merupakan tol seksi 2B dari total 3 (tiga) seksi ruas Jalan Tol Kapal Betung.

Baca Juga: Jauh Tinggalkan Daerah Tetangganya! Sumatera Utara Terus Tambah Tol Baru, Danau Toba hingga Kualanamu Semakin Terkoneksi

Data terbaru menunjukkan bahwa Jalan Tol Kramasan Musilandas saat ini progres konstruksinya telah mencapai 76 persen.

Jalan Tol Kramasan Musilandas ini ditargetkan dapat beroperasi pada semester pertama tahun 2024.

Editor: Milna Miana

Sumber: YouTube Sumatera Pedia

Tags

Rekomendasi

Terpopuler

Terkini

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek