Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Kebakaran Gudang Peluru di Ciangsana, Pangdam Jaya Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa

 

Kebakaran Gudang Peluru di Ciangsana, Pangdam Jaya Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa

Sabtu, 30 Maret 2024 | 22:16 WIB
Medikantyo Junandika Adhikresna / LES

Kebakaran melanda gudang peluru di perbatasan Kabupaten Bogor dan Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (30/3/2024) malam. (Istimewa)

Jakarta, Beritasatu.com - Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohammad Hasan menyatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran dan ledakan di gudang peluru daerah milik Kodam Jaya di wilayah Ciangsana, Kabupaten Bogor pada Sabtu (30/3/2024) malam WIB.

“Sampai dengan saat ini kami sudah mengecek seluruh lokasi di perimeter kita (sejauh) satu kilometer ke depan, hingga ke arah permukiman, tidak ada korban jiwa. Itu kami tegasakan tidak ada korban jiwa. Meskipun, sampai saat ini kami tidak bisa masukl ke lokasi ledakan karena masih ada kerawanan akan adanya ledakan ledakan kecil,” ujar Hasan kepada awak media pada Sabtu malam di lokasi.

Hasan menyebutkan, ledakan terjadi di gudang nomor 6 dalam kompleks gudang amunisi daerah milik Kodam Jaya. Ia menyebut meski ledakan terbilang besar, seluruh sistem pengamanan gudang berada dalam kondisi optimal karena letaknya berada di bunker dan terlindung oleh sejumlah tanggul.

Meski begitu, Hasan mengakui adanya sejumlah material yang dapat tersebar ke luar wilayah pergudangan jika terlempar ke arah atas. Maka dari itu, Kodam Jaya saat ini tengah melakukan penyisiran lebih lanjut untuk mengamankan sejumlah proyektil yang kabarnya ditemukan oleh beberapa warga di sekitar lokasi.

“Kami pastikan prosedur maupun sistem pengamanan di gudang ini sudah disiapkan sedemikian rupa, sehingga kalau ada ledakan seperti ini itu akan aman,” kata Hasan.

Ledakan gudang peluru milik Kodam Jaya di wilayah Ciangsana, Kabupaten Bogor diperkirakan terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Sampai saat ini, dilaporkan masih terlihat asap membumbung dari sekitar gudang dan Kodam Jaya masih menunggu situasi selama beberapa jam ke depan untuk melakukan pemadaman.

Simak berita dan artikel lainnya di
Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Bagikan

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek