Pilihan

Siap Bertanggung Jawab, Sopir Truk Pemicu Kecelakaan di GT Halim: Saya Beli Semua Mobil Itu - BeritaSatu

 

Siap Bertanggung Jawab, Sopir Truk Pemicu Kecelakaan di GT Halim: Saya Beli Semua Mobil Itu

Kamis, 28 Maret 2024 | 17:04 WIB
Ilham Oktafian / CAH

Polisi dari Polda Metro Jaya melakukan olah tempat kejadian perkara dalam kecelakaan beruntun yang terjadi di gerbang Tol Halim Utama, Rabu 27 Maret 2024. (Beritasatu.com/Ricki Putra Harahap)

Jakarta, Beritasatu.com - MI (18), sopir truk bermuatan sofa mengatakan siap bertanggung jawab atas kecelakaan beruntun di gerbang tol (GT) Halim Utama arah Jakarta, pada Rabu (27/3/2024). Dia mengeklaim bakal mengganti semua mobil yang ia tabrak.

"Saya berani bertanggung jawab. Saya beli semua mobil itu," ucap MI saat diinterogasi.

Kecelakaan beruntun di GT Halim Utama ini melibatkan tujuh kendaraan.

MI mengungkapkan ada yang mencopot tali gas truknya sehinggan mengalami masalah, termasuk rem.

"Tali gas saya dicopotin, begitu saya pasang tali gas itu, jadi gas itu enggak bisa disetel lagi. Enggak tahu apanya, saya enggak kuat lagi ngangkat, yang penting digas aja," ujar MI.

Ia mengatakan, kondisi tersebut menyebabkan kendaraannya melaju hingga kecepatan tinggi dan menabrak pengendara lain. Dia mengaku bakal mencari orang yang mencabut tali gas tersebut.

Sementara itu, Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Hasby Ristama mengatakan, insiden bermula saat kendaraan kendaraan truk kuning dengan nomor polisi BG 8420 VB yang dikemudikan MI membawa muatan sofa berlebih menabrak Honda Brio pelat B 2780 TYB dan Expander hitam E 1505 MR.

MI kemudian menabrak mobil lain hingga menyebabkan kendaraannya terbalik.

Simak berita dan artikel lainnya di
Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Bagikan

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek