Arus Balik Meningkat, Ribuan Kendaraan Melintas di Tol Purbaleunyi Kilometer 125 - BeritaSatu

 

Arus Balik Meningkat, Ribuan Kendaraan Melintas di Tol Purbaleunyi Kilometer 125

Sabtu, 13 April 2024 | 22:41 WIB
Algi Muhamad Gifari / AD

Ribuan kendaraan berjalan perlahan di kilometer 125 ruas Tol Purbaleunyi pada arus balik Lebaran 2024, Sabtu 13 April 2024. (Beritasatu.com/Algi Muhamad Gifari)

Cimahi, Beritasatu.com - Lonjakan kendaraan arus balik Lebaran di H+3 sudah terjadi di ruas Tol Purbaleunyi sejak Sabtu (13/4/2024) sore. Untuk menghindari kepadatan di rest area kilometer 125 Kota Cimahi, Jawa Barat, pihak kepolisian mengimbau pemudik tidak terlalu lama saat beristirahat di rest area.

Ribuan kendaraan di arus balik Lebaran yang didominasi mobil pribadi dari arah Bandung menuju Jakarta terlihat di ruas Tol Purbaleunyi, tepatnya di titik rest area kilometer 125, Cibeber, Kota Cimahi.

Iring-iringan kendaran itu pun melaju dengan kecepatan rendah akibat kepadatan kendaraan di kilometer 125 Tol Purbaelunyi.

"Malam ini arus lalu lintas yang mengarah ke Barat dari arah Timur Tol Purbaleunyi di depan kilometer 125 terpantau ada peningkatan," ujar Kapolsek Cimahi Selatan AKP Yudhi Hariyanto ditemui di kilometer 125 Cimahi, Sabtu (13/4/2024) malam.

Lebih lanjut Yudhi mengatakan jika lonjakan volume kendaraan arus balik Lebaran ini sudah terjadi sejak Sabtu sore. Untuk menghindari kepadatan di rest area kilometer 125, pihaknya akan melakukan sistem buka tutup.

"Kalau untuk di rest area, jika terjadi kepadatan yang sangat signifikan, kami akan melaksanakan kegiatan buka tutup,"katanya.

Maka dari itu, pihaknya mengimbau kepada para pengguna tol yang melakukan perjalan balik dan beristirahat di rest area kilometer 125 untuk tidak berlama-lama.

"Kita melaksanakan imbauan untuk masyarakat tidak terlalu lama beristirahat agar menggunakan kesempatan rekayasa arus lalu lintas," ucap dia.

Selain itu bagi para pengemudi yang memasuki rest area ini diimbau untuk tidak meninggalkan barang berharga dikendaraannya.

"Kami juga sudah mempersiapkan personel untuk melaksanakan pengamanan tertutup di rest area," tambahnya.

Lonjakan arus balik kendaraan pemudik dan wisatawan yang melintasi kilometer 125 Tol Purbaleunyi diprediksi akan terus terjadi hingga berakhirnya libur Lebaran dan cuti bersama.

Simak berita dan artikel lainnya di
Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Bagikan

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek