Biadab! Israel Bom 2 Rumah di Rafah Tewaskan 24 Orang termasuk 16 Anak-Anak - inews

 

Biadab! Israel Bom 2 Rumah di Rafah Tewaskan 24 Orang termasuk 16 Anak-Anak

Biadab! Israel Bom 2 Rumah di Rafah Tewaskan 24 Orang termasuk 16 Anak-AnakKorban tewas serangan Israel terhadap dua rumah di Rafah bertambah menjadi 24 orang, 16 di antaranya anak-anak (Foto: Reuters)

GAZA, iNews.id - Korban tewas akibat serangan brutal Israel di Rafah, Jalur Gaza, Palestina, bertambah menjadi 24 orang. Pasukan Zionis melancarkan serangan udara terhadap dua rumah yang dihuni banyak orang.

Fakta yang membuat miris, dari total korban tewas dalam serangan pada Sabtu (20/4/2024) malam tersebut, 16 di antaranya adalah anak-anak dan enam perempuan dewasa. Petugas masih mencari korban hilang yang kemungkinan masih terjebak di reruntuhan bangunan.

Baca Juga

Bayi Gaza Ini Diselamatkan dari Rahim Ibu yang Tewas Dibom Israel, Lahir Yatim Piatu

Seorang sumber medis mengatakan kepada Anadolu, korban tewas terbaru sebelumnya menderita luka parah. Kedua rumah yang menjadi target serangan berada di Rafah bagian timur dan tengah.

Dinas pertahanan sipil Gaza menyatakan, tim mengevakuasi para korban yang menjadi sasaran jet tempur Israel. Bangunan itu terdiri atas beberapa lantai yang dihuni satu keluarga besar Abdul Aal. Lokasinya berada di George Street.

Baca Juga

Hamas Berharap Rusia Kirim Pasukan Keamanan ke Gaza 

Serangan ini berlangsung di tengah ancaman Israel untuk menggelar operasi darat ke Rafah meski ada peringatan dari komunitas internasional dan PBB untuk tidak melakukannya. Rafah, terletak di perbatasan dengan Mesir, merupakan perlindungan terakhir bagi warga Gaza. Kota tersebut dihuni sekitar 1,5 juta pengungsi dari wilayah utara dan tengah. Jumlah itu sekitar empat kali lipat dari penduduk asli kota itu. 

Korban tewas serangan Israel ke Gaza sejak 7 Oktober mencapai 34.000 orang lebih dengan 77.000 lainnya luka.

Baca Juga

Ribuan Embrio Program Bayi Tabung di Gaza Hancur Dibom Israel, Mimpi Pasutri Punya Anak Musnah

Editor : Anton Suhartono

Follow Berita iNews di Google News





Berita di Sekitarmu

info icon

Kumpulan berita berdasarkan lokasimu

icon close red
Background Geolocation

Baca Juga

Komentar