Pilihan

Cak Imin Masih Pertimbangkan PKB Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran - BeritaSatu

 

Cak Imin Masih Pertimbangkan PKB Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Rabu, 24 April 2024 | 04:08 WIB
Yustinus Patris Paat / DM

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin. (Beritasatu.com/Juan Ardya)

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan pihaknya masih mempertimbangkan soal kemungkinan berkoalisi atau bergabung dengan pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Cak Imin, PKB masih memiliki waktu untuk mengambil keputusan yang tepat berada atau di luar pemerintahan.

"Dalam hal apakah di eksekutif, kita belum membahas. Masing-masing memiliki kesempatan untuk merenung, di dalam atau di luar. Itu belum ada satu kesimpulan," ujarnya seusai silaturahmi dengan Ketum Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta, Selasa (23/4/2024).

Cak Imin juga membantah membahas koalisi saat bertemu dengan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Menurut dia, pertemuan dengan Dasco hanya dalam konteks halalbihalal Idulfitri 2024 di gedung DPR.

"Saya ketemu Pak Dasco itu sudah lama sekali, ketemu terakhir kemarin halalbihalal DPR, sampai ketemu terakhir kemarin itu tidak ada pembahasan apapun," tandasnya.

Cak Imin juga mengakui belum mengetahui Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh sudah memutuskan berada di dalam atau di luar pemerintahan Prabowo-Gibran. Alasannya, pertemuan keduanya tidak membahas soal koalisi atau oposisi pada pemerintahan yang akan datang.

"Sampai titik ini pun saya belum tahu, Pak Surya ini mau di dalam atau di luar? Mau nanya itu, sungkan, kalian malah nanya, hehehehe. Saya saja mau nanya enggak enak. Ya sudahlah, nanti kita rasakan saja karena Pak Surya di dalam atau di luar, belum bisa saya simpulkan," pungkas Cak Imin.

Simak berita dan artikel lainnya di
Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Bagikan

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek