Gagalkan Perang Mercon di Bangkalan, Polisi Sita 8 Kardus Petasan - BeritaSatu

 

Gagalkan Perang Mercon di Bangkalan, Polisi Sita 8 Kardus Petasan

Rabu, 10 April 2024 | 11:52 WIB
Didik Setia Budi / BW

Polisi dari Samapta Polres Bangkalan, Jawa Timur, menggagalkan perang mercon yang sedianya akan digelar di jalan protokol pertigaan Tangkel, Kota Bangkalan, Jawa Timur, Rabu 10 April 2024. (Beritasatu.com/Didik Setia Budi)

Bangkalan, Beritasatu.com – Polisi dari Samapta Polres Bangkalan, Jawa Timur, menggagalkan perang mercon yang sedianya akan digelar di jalan protokol pertigaan Tangkel, Kota Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (10/4/2024). Polisi juga menyita delapan kardus besar berisi mercon yang disembunyikan di sekitar lokasi.

"Kami tim urai Samapta Polres Bangkalan berhasil amankan kurang lebih satu pikap mercon. Ini rencananya akan dipakai atau dinyalakan di jalan sini. Tradisi perang mercon kan berbahaya," kata anggota Satlantas Polres Bangkalan Ipda Nurcahyo.

Menurut petugas, kelompok pemuda pemilik mercon melarikan diri saat akan ditangkap. Ukuran mercon bervariasi mulai dari terkecil 20 sentimeter hingga yang terbesar mencapai panjang 1 meter.

"Imbauan kami agar masyarakat menghindari menyalakan petasan. Apalagi ini ukurannya besar. Sangat berbahaya," imbuh Ipda Nurcahyo.

Di lokasi, petugas langsung menyiram seluruh kardus berisi mercon menggunakan air. Selanjutnya semua mercon sitaan tersebut langsung dibawa ke Polres Bangkalan.

Perang mercon tersebut adalah perang suara. Mercon yang paling besar suaranya yang juara.

Simak berita dan artikel lainnya di
Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Bagikan

Baca Juga

Komentar