Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Ganjar Salat Id di Sleman, Mahfud jadi Khatib di UGM - CNN Indonesia

 

Ganjar Salat Id di Sleman, Mahfud jadi Khatib di UGM

Rabu, 10 Apr 2024 07:10 WIB

Ganjar Pranowo bersama putranya, Zinedine Alam Ganjar melaksanakan salat idulfitri di Lapangan Dolo, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Rabu (10/4) pagi. (CNN Indonesia/Tunggul)

Sleman, CNN Indonesia 

--

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo melaksanakan ibadah salat Idulfitri 1445 H di Lapangan Dolo dekat kediamannya, daerah Wedomartani, Ngemplak, Sleman, DIY, Rabu (10/4) pagi.

Ganjar tiba di Lapangan Dolo bersama istri, Siti Atiqoh Supriyanti dan putranya, Zinedine Alam Ganjar pukul 06.10 WIB, sementara warga lain mulai berdatangan pukul 06.00 WIB kurang.

Ganjar mengenakan kopiah hitam serta jas yang dipadu kemeja dan sarung, sedangkan Alam memakai baju koko berwarna coklat dan sarung.

Ganjar berada di saf pertama barisan jamaah putra bersama Alam di sebelahnya. Atiqoh yang mengenakan gamis hitam dan coklat berada di shaf barisan kedua untuk jamaah putri.

Salat Id di Lapangan Dolo dimulai pukul 06.34 WIB, dengan imam sekaligus khatib adalah Ustaz Abdul Wahid yang juga merupakan dosen Universitas Darussalam Gontor.

Salat Id berlangsung khidmat hingga rampung sekitar pukul 06.42 WIB.

Ganjar sendiri telah ber-KTP Sleman usai tak lagi menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. Melalui akun instagramnya, ia juga mengumumkan bakal menggelar open house di rumahnya mulai pukul 08.00 WIB.

Sementara itu calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD melaksanakan salat Idulfitri 1445 H di lapangan halaman GSP Universitas Gadjah Mada (UGM), Sleman.

Mahfud juga menjadi khatib dalam salat Id bertajuk "Meraih Fitrah Kembali Merekonstruksi Peradaban Ummat Islam", sementara Imam muda Masjid Kampus UGM Muhammad Farhan Najib memimpin salat Id tersebut.

(kum/vws)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek