Gedung YLBHI Terbakar, Diduga Akibat Korsleting AC - BeritaSatu

 

Gedung YLBHI Terbakar, Diduga Akibat Korsleting AC

Senin, 8 April 2024 | 05:44 WIB
Dayat / HE

Kebakaran melanda gedung Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia(YLBHI) yang berada di Jalan Mendut, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 7 April 2024 pada malam hari. (Beritasatu.com/Hidayat Azriel)

Jakarta, Beritasatu.com - Kebakaran melanda gedung Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia(YLBHI) yang berada di Jalan Mendut, Menteng, Jakarta Pusat pada Minggu(7/4/2024) malam.

Petugas pemadam kebakaran dari sektor Menteng langsung diterjunkan ke lokasi kebakaran untuk melakukan pemadaman api agar tidak semakin meluas.

Namun, upaya pemadaman sempat terkendala oleh kondisi gedung yang dalam keadaan terkunci lantaran kosong ditinggal cuti Lebaran oleh seluruh karyawan dan penjaga gedung. Untuk memadamkan api di bagian balkon di lantai dua, petugas harus terlebih dahulu memecahkan kaca.

Menurut saksi mata bernama Yadi, api pertama kali terlihat dari outdoor mesin pendingin ruangan di balkon lantai dua yang mengeluarkan percikan api dan kemudian meledak.

"Awal mulanya itu AC di depan lantai dua gedung YLBHI yang kosong. Ada ledakan tiga kali dari mesin pendingin di bagia luar," kata Yadi.

Kobaran api akhirnya menyambar ke bagian dalam ruangan melalui selang mesin pendingin ruangan.

Selang 20 menit kemudian, api akhirnya dapat dijinakkan petugas sebelum melumat habis seluruh gedung beserta isinya. Kasus kebakaran tersebut kini ditangani aparat Polsek Metro Menteng.

Simak berita dan artikel lainnya di
Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Bagikan

Baca Juga

Komentar