Pilihan

Jalur Alternatif Puncak II dan Jonggol Tak Direkomendasi Buat Pemudik. - CNN Indonesia

 

Jalur Alternatif Puncak II dan Jonggol Tak Direkomendasi Buat Pemudik

MUDIK 2024

Minggu, 07 Apr 2024 22:37 WIB

Polres Cianjur mengatakan Jalur Puncak II dan Jalur Jonggol sebaiknya tak dilintasi pemudik lantaran rusak kecil, minim rambu dan penerangan serta berisiko keamanan.(ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA)

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Jalur alternatif di Cianjur, Jawa Barat seperti Jalur Puncak II dan Jalur Jonggol tak direkomendasi dilintasi pemudik terutama saat malam hari. Hal ini dikatakan Polres Cianjur yang mengatakan kedua jalur itu rusak, kecil dan minim penerangan.

Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Anjar Maulana menjelaskan pihaknya sudah dua kali memeriksa jalur itu dan memutuskan tak merekomendasi bagi pemudik karena berbagai alasan, termasuk minim rambu dan petunjuk arah.

"Untuk jalur Jonggol selain rusak minim rambu dan papan penunjuk arah, ditambah di sejumlah titik terjadi penyempitan jalan akibat bencana alam, sedangkan di jalur Puncak II selain landasan jalan kecil dan rusak, minim penerangan, rambu dan penunjuk arah," kata Anjar di Cianjur, Minggu (7/4), diberitakan Antara.

Jika pemudik ingin melintasi Jalur Puncak II atau Jalur Jonggol disarankan hanya dilakukan siang hari dan saat terjadi antrean panjang di Jalur Puncak yang merupakan jalur utama menuju Cianjur.

Walau tak menyarankan Polres Cianjur menyiagakan anggota di kedua jalur tersebut untuk menunjang keamanan dan kenyamanan pemudik.

"Kami siagakan anggota di pos pam di jalur Cikalongkulon-Jonggol, sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik yang melintas, namun kami menyarankan untuk tetap hati-hati dan waspada dan hanya melintas saat siang hari," ujar dia.

(fea)

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek