Pilihan

Jalur Arteri Cirebon Masih Dipadati Pemudik Malam Ini - BeritaSatu

 

Jalur Arteri Cirebon Masih Dipadati Pemudik Malam Ini

Cirebon, Beritasatu.com - Iring-iringan kendaraan pemudik masih terlihat di jalur arteri Pantura Cirebon, Jawa Barat, Rabu (17/4/2024) malam.

ADVERTISEMENT

Seperti di jalur arteri Simpang Pemuda, Kota Cirebon yang dipadati ratusan pemudik yang melaju dari arah Jawa menuju Jabodetabek.

Kendaraan yang melintas di jalur arteri tersebut didominasi oleh pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua.

Para pemudik itu memilih kembali ke daerah asalnya pada hari ini untuk menghindari kemacetan di jalur arteri selama dalam perjalanan pulang.

Seperti Untung, salah satu pemudik asal Kebumen, Jawa Tengah yang hendak kembali Serang, Banten. Dia sengaja melakukan perjalanan pulang malam ini untuk menghindari kemacetan di sepanjang jalur arteri.

"Dari Kebumen mau ke Serang. Saya pilih jalan hari ini ya biar lebih lancar saja untuk menghindari kemacetan," ungkap Untung.

Dia mengungkapkan selama perjalanan daru Kebumen hingga Kota Cirebon, sudah tidak ada lagi rekayasa lalu lintas yang dilakukan oleh petugas kepolisian.

"Tadi sepanjang jalan alhamdulillah lancar, enggak ada macet, rekayasa lalu lintas juga enggak ada, lampu merah sudah pada menyala semua," katanya.

Sementara, dari data Dinas Perhubungan Kota Cirebon, dari pukul 00.00 hingga 18.00 WIB, tercatat sebanyak 61.608 kendaraan yang melintas di jalur arteri Cirebon dari arah Jawa menuju Jakarta. Jumlah tersebut didominasi oleh kendaraan roda dua dengan jumlah 51.816 kendaraan.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek