Pilihan

Jalur Menuju Puncak Bogor Macet Parah hingga 8 Kilometer- BeritaSatu

 

Jalur Menuju Puncak Bogor Macet Parah hingga 8 Kilometer

Sabtu, 13 April 2024 | 10:02 WIB
Heru Yustanto / HE

Kondisi lalu lintas menuju kawasan Puncak Bogor, Sabtu, 13 April 2024. (Beritasatu.com/Heru Yustanto)

Bogor, Beritasatu.com - Arus kendaraan menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor pada Sabtu (13/4/2024) pagi macet parah hingga lebih dari 8 kilometer, meskipun sudah diterapkan kebijakan sistem satu arah.

Seperti yang terlihat dalam pantauan drone di kawasan Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, antrean kendaraan terjadi di jalur Jagorawi dan Ciawi menuju Puncak.

Aparat Satlantas Polres Bogor sebetulnya sudah memberlakukan kebijakan sistem satu arah menuju Puncak mulai pukul 07.00 WIB. Namun, kemacetan tetap terjadi. Ribuan kendaraan harus antre hingga 3 kilometer dari kawasan Tol Jagorawi menuju Simpang Gadog. Kemacetan semakin panjang hingga mencapai sekitar 8 kilometer menuju Puncak.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama menyampaikan, kemacetan dari arah Jakarta menuju Puncak sudah terlihat sejak pagi. Aparat kepolisian juga sempat melakukan "pengurasan" arus dari Puncak menuju Jakarta guna pemberlakuan sistem satu arah dari Jakarta menuju Puncak.

"Untuk rekayasa lalu lintas yang sudah kita laksanakan, yaitu dari pukul 06.30 WIB kita laksanakan one way dari arah Puncak menuju Jakarta. Kemudian mulai pukul 07.00 WIB kita laksanakan one way dari arah Jakarta menuju Puncak," terang Rizky Guntama, Sabtu (13/4/2024).

Volume kendaraan yang menuju kawasan Puncak diprediksi akan terus mengalami peningkatan hingga Minggu, 14 April 2024.

Simak berita dan artikel lainnya di
Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Bagikan

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek