Pilihan

Link Live Streaming Timnas Indonesia U23 vs Korea Selatan, 5.000 WNI akan Kepung Stadion Abdullah bin Khalifa – Jawa Pos -https://bit.ly/3Wy9KFR #arenanews #Kopiminfo - https://bit.ly/4aOiegg

April 25, 2024 at 11:34PM

Link Live Streaming Timnas Indonesia U23 vs Korea Selatan, 5.000 WNI akan Kepung Stadion Abdullah bin Khalifa – Jawa Pos

Moch. Rizky Pratama Putra
Dikabarkan-5000-WNI-akan-hadir-di-Stadion-Abdullah-bin-Khalifa-untuk-memberikan-dukungan-langsung-kepada-Timnas-Indonesia-U-23-di-perempat-final-Piala-Asia-U-23-2349102179.jpg

JawaPos.com — Antusiasme memuncak merayap di kalangan warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Qatar. Mereka bersiap-siap untuk membanjiri Stadion Abdullah bin Khalifa guna menyaksikan pertandingan panas antara Timnas Indonesia U23 melawan Korea Selatan dalam babak perempat final Piala Asia U23 2024.

Sebanyak 5.000 WNI di Qatar diprediksi akan memenuhi tribun stadion, memberikan dukungan sepenuh hati bagi skuad Merah Putih yang tengah berjuang untuk meraih kemenangan di kancah internasional.

Ali Murtado, Pelaksana Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya KBRI Doha, mengonfirmasi bahwa 5.000 WNI telah siap untuk menyemangati Timnas Indonesia U23 dalam pertarungan melawan Korea Selatan. Mereka akan membentuk lapisan pendukung yang kuat di stadion, memastikan bahwa para pemain merasakan dukungan yang luar biasa dari para pendukung setia.

"Insya Allah 5.000 WNI akan memenuhi stadion Abdullah bin Khalifa," kata Pelaksana Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya KBRI Doha, Ali Murtado kepada JawaPos.com, Kamis (25/4) siang.

Upaya memastikan para supporter mendapat tiket dengan mudah, KBRI Doha bersama kelompok suporter Garuda Qatar telah melakukan pengaturan khusus. Mereka telah memblokir area sebanyak 2.080 kursi, memberikan kesempatan bagi para pecinta sepakbola Indonesia untuk bersatu dalam memberikan semangat kepada para pemain Timnas U23.

"Tapi di luar 2.080 juga masih ada ribuan WNI yang membeli tiket secara mandiri," terang Ali penuh semangat.

Meskipun telah dilakukan pemblokiran tiket, Ali menekankan bahwa tiket tersebut tidaklah gratis. KBRI Doha hanya membantu dalam proses pemesanan dengan harga yang sama seperti harga tiket resmi AFC.

Namun demikian, semangat dan antusiasme para pendukung tidak tergoyahkan, dengan ribuan WNI lainnya yang membeli tiket secara mandiri untuk turut serta menyaksikan pertandingan tersebut. "Kalau Tiket Gratis kita ada sekitar 400-500 tiket dan kita distribusikan utamanya kepada para pekerja migran," pungkas Ali.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U23 dan Korea Selatan menjadi sangat menarik tidak hanya karena taruhan yang tinggi dalam ajang Piala Asia U23, tetapi juga karena kehadiran dua pelatih kelas dunia yang akan saling berhadapan.

Hwang Sun-hong, eks penyerang legendaris Korea Selatan, kini menangani Korea Selatan. Sementara Shin Tae-yong, yang pernah menangani Korea Selatan di Piala Dunia 2018, kini memimpin Timnas Indonesia U23.

Pertemuan antara Hwang dan Shin menjadi lebih menarik karena sejarah panjang persaingan di lapangan. Keduanya telah beradu taktik sebanyak 12 kali sebelumnya, dengan Hwang memiliki rekor yang cukup unggul dengan 5 kemenangan, sedangkan Shin hanya mampu meraih 2 kemenangan.

Dalam pemberitaan dari media Korsel, pertemuan antara Hwang dan Shin diibaratkan sebagai pertemuan antara bangau dan rubah. Shin Tae-yong dipuji karena kecerdasan dan kecerdikan dalam meramu taktiknya. Sementara Hwang Sun-hong dianggap memiliki kestabilan dan kelembutan dalam bermain.

Pertandingan ini menjadi ajang yang tepat bagi Shin Tae-yong untuk memperbaiki rekor head to head-nya melawan rival lamanya, sambil membuktikan kemampuan taktiknya sebagai pelatih Timnas Indonesia U23. Dengan semangat nasionalisme yang berkobar, Shin diyakini akan bertekad untuk membawa Timnas Indonesia U23 meraih kemenangan dan mengukir sejarah di Piala Asia U23 2024.

Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI dan Vision + pada jam 00.30 WIB dini hari nanti, memastikan bahwa para penggemar sepakbola di Indonesia dapat menyaksikan pertandingan secara langsung.

Dikabarkan-5000-WNI-akan-hadir-di-Stadion-Abdullah-bin-Khalifa-untuk-memberikan-dukungan-langsung-kepada-Timnas-Indonesia-U-23-di-perempat-final-Piala-Asia-U-23-2349102179.jpg

Link Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan (RCTI) https://www.rctiplus.com/tv/rcti

Link Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan (Vision+) https://www.visionplus.id/

Jelang laga, atmosfer semakin memanas dengan prediksi skor dan analisis tentang kemungkinan strategi yang akan digunakan oleh kedua tim. Pertandingan ini tidak hanya sekadar permainan, tetapi juga merupakan bentuk persaingan yang sehat antara dua negara dalam dunia sepakbola.

Dengan dukungan penuh dari 5.000 WNI di tribun stadion, Timnas Indonesia U23 siap memberikan perlawanan sengit kepada Korea Selatan. Semoga semangat dan keberanian para pemain dapat membuahkan hasil yang memuaskan bagi sepakbola Indonesia. Ayo, saksikan pertandingan seru ini dan berikan dukungan tanpa henti untuk Timnas Indonesia U23!

Konten berikut adalah iklan platform Geozo, media kami tidak terkait dengan materi konten ini.

Artikel ini juga terbit di https://bit.ly/3Wy9KFR Informasi seputar Olahraga Populer di https://bit.ly/3X0ODde Artikel lainnya juga ada di https://bit.ly/3CEgZyj



from Opsiin – Kopiminfo https://bit.ly/4aOiegg
via IFTTT

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek