Pilihan

Macet Horor 11 Kilometer Mengarah ke Pelabuhan Merak - CNN Indonesia

 

Macet Horor 11 Kilometer Mengarah ke Pelabuhan Merak

MUDIK 2024

Sabtu, 06 Apr 2024 22:12 WIB

Kemacetan menuju Pelabuhan Merak terpantau sampai KM92 Tol Tangerang-Merak atau 6 kilometer dari Gerbang Tol Merak. (CNN Indonesia/Yandi)

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Kemacetan panjang masih terjadi hingga keluar Pelabuhan Merak, tepatnya sampai KM92 Tol Tangerang-Merak atau berjarak sekitar 6 kilometer dari Gerbang Tol (GT) Merak. Jarak dari GT Merak ke Pelabuhan Merak masih sekitar 5 kilometer lagi.

Total panjang antrean kendaraan mencapai sekitar 11 kilometer di luar Pelabuhan Merak. Jalan Cikuasa Atas sendiri telah dijadikan kantung parkir atau buffer zone.

Situasi ini tengah dipantau langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim yang berada di Pelabuhan Merak.

Di sisi lain, pemudik mengeluhkan tiket penyebrangan yang habis. Mereka pun bingung harus ke mana karena sudah tanggung berada di tengah perjalanan.

"Belum beli (tiket). Saya baru tahu tadi informasinya kalau tiket habis dari tanggal 06 sampai tanggal 08 April 2024," ujar Jarwo, pemudik asal Bekasi yang ditemui di KM92 Tol Tangerang-Merak, Sabtu, (06/04/2024).

Karena sudah terlanjur di perjalanan dan dekat pelabuhan, dia bersama istri dan anaknya yang masih kecil berencana menginap di sekitar Pelabuhan Merak.

"Enggak tahu, paling nunggu di sekitar pelabuhan kita," jelasnya.

Dia mengaku dia harus menempuh perjalanan sekitar lima jam dari Bekasi untuk sampai di KM92-600. Dia sudah memprediksi bakal macet demi ke tujuan mudik di Jambi.

"Dari Bekasi mau ke Jambi, tadi dari Bekasi sekitar jam 17.00 WIB. Menyangka sih, biasanya kan begitu, iya begitu tradisinya," ujar dia.

(ynd/fea)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek