Pilihan

Open House Jokowi di Istana, Sejumlah Menteri Datang Bersama Keluarga - inews

 

Open House Jokowi di Istana, Sejumlah Menteri Datang Bersama Keluarga - Bagian All

Open House Jokowi di Istana, Sejumlah Menteri Datang Bersama KeluargaMenlu Retno Marsudi bersama keluarga mendatangi Istana Kepresidenan untuk menghadiri open house Presiden Joko Widodo (Jokowi) Rabu (10/4/2024) pagi ini. (Foto: Raka Dwi Novianto)

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju mendatangi Istana Kepresidenan untuk menghadiri open house Lebaran yang digelar Presiden Joko Widodo (Jokowi) Rabu (10/4/2024) pagi ini. Para menteri datang bersama keluarganya.

Beberapa menteri yang sudah terlihat menghadiri open house Jokowi yakni, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Menparekraf Sandiaga Uno, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Menlu Retno Marsudi, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menpora Dito Ariotedjo dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Baca Juga

Mahfud MD Jadi Khatib Salat Idul Fitri di UGM, Beri Pesan Filosofi Puasa Menyucikan Diri

Para menteri tersebut tampak semringah bersama sanak keluarga untuk menghadiri open house Presiden Jokowi di Istana. Salah satunya Menlu Retno Marsudi yang membawa anak cucunya untuk bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi di Hari Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Minal Aidin wal Faidzin ya," kata Retno di Kompleks Istana Kepresidenan.

Baca Juga

Momen Haru Anies Sungkem ke Ibunda usai Salat Id di Lebak Bulus

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang hadir juga menyapa para wartawan. Dirinya tidak lupa mengucapkan maaf lahir batin.

"Mohon maaf lahir dan batin," kata Airlangga.

Baca Juga

Momen Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin Salat Idul Fitri 1445 H di Masjid Istiqlal

Sejumlah masyarakat juga mulai berdatangan di Istana. Beberapa di antaranya juga membawa sanak saudara untuk halalbihalal dengan Presiden Jokowi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin sebelumnya melaksanakan Salat Id di Masjid Istiqlal. Beberapa menteri kabinet juga Salat Id di Masjid Istiqlal.

Baca Juga

Momen Ganjar Diserbu Warga usai Salat Id di Wedomartani Sleman, Minta Salaman dan Foto Bersama

Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Mohamad Yusuf Permana sebelumnya mengatakan open house Presiden Jokowi dimulai pukul 09.00 WIB.

Baca Juga

Khatib Masjid Istiqlal: Idul Fitri Hari Wisuda bagi Muslim yang Lulus Ujian Lahir dan Batin

"Waktu open house dimulai sejak pukul 09.00 WIB pintu akan dibuka. Beliau (Presiden Jokowi) siap terima kedatangan pukul 09.00 WIB. Waktunya tidak sampai sore karena kita ada keterbatasan. Sehingga mohon maaf apabila masyarakat yang hadir nanti tidak bisa semua masuk ke dalam, karena waktu tidak terlalu lama," kata Yusuf.

Yusuf menyarankan kepada masyarakat agar datang lebih awal agar bisa halalbihalal dengan Presiden Jokowi. Dirinya juga meminta masyarakat untuk memakai pakaian rapi.

"Tentu saja di Hari Idul Fitri ini di hari kemenangan ini semuanya kami yakin menggunakan pakaian bebas rapi, bernuansa muslim," kata Yusuf.

Selain itu, Yusuf memastikan bahwa open house tersebut tidak memakai undangan khusus. Siapa pun masyarakat boleh datang ke istana, namun harus tertib dan mengikuti aturan.

Editor : Maria Christina

Follow Berita iNews di Google News


Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek